Goh/Shevon Bangga Akhiri Paceklik Gelar Selama 6 Tahundi Swiss Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 26 Mar 2024, 07:00 WIB
Goh/Shevon Bangga Akhiri Paceklik Gelar di Swiss Open 2024

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ketika keadaan menjadi sulit, maka kesulitan pun akan berjalan. Goh Soon Huat / Shevon Lai menggambarkan semangat ini dengan cemerlang pada hari Minggu, mencatatkan nama mereka dalam buku sejarah ketika pasangan ini menjadi pasangan ganda campuran Malaysia pertama yang memenangkan Swiss Open sejak dimulainya kompetisi pada tahun 1955.

Di final yang berlangsung di St. Jakobshalle di Basel, pasangan independen peringkat 14 dunia itu mengalahkan rekan senegaranya peringkat 9 dunia Chen Tang Jie / Toh Ee Wei 21-16, 21-13 hanya dalam waktu 37 menit.

Ini merupakan prestasi yang inspiratif dan bermakna bagi Soon Huat/Shevon karena mereka tidak hanya akhirnya memenangkan gelar di final Swiss Open ketiga mereka, tetapi juga mengakhiri penantian enam tahun mereka untuk meraih mahkota World Tour setelah terakhir kali memenangkan Singapore Open pada tahun 2018.

Meskipun Soon Huat-Shevon mungkin gagal mewujudkan impian Olimpiade mereka, pasangan ini telah membuktikan bahwa kerja keras dan sikap pantang menyerah bisa membuahkan hasil.

“Kami gagal lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 dan Olimpiade Paris 2024, tapi melihat ke belakang, saya yakin Tuhan telah membantu kami tumbuh menjadi individu yang jauh lebih kuat,” kata Shevon.

“Kami sudah menunggu begitu lama untuk gelar ini. Sungguh luar biasa, dan saya tidak tahu bagaimana lagi mengungkapkannya. Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan terlebih dahulu dan terutama karena sudah enam tahun berlalu dan banyak hal telah terjadi di antaranya," ungkapnya.

“Momen paling membanggakan kami selama pertandingan adalah kemampuan kami menjaga fokus dan mengendalikan emosi. Segala sesuatunya sejak saat itu menjadi sangat penting, dan saya sangat bangga dengan cara kami mengelola pemikiran, pergerakan, dan antisipasi kami,” tambahnya kepada Timesport hari ini.

Dalam wawancara sebelumnya, Shevon juga menceritakan bahwa dia dan Soon Huat akan terus bermain dan tidak berniat untuk berhenti.

Mengatasi lawan yang lebih muda dan berperingkat lebih tinggi untuk memenangkan Swiss Open semakin memotivasi pasangan ini, membuat mereka percaya bahwa waktu mereka belum habis.

“Saya tidak mengatakan kami berada di posisi teratas, namun kemenangan ini membuktikan bahwa kami masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan dalam karier kami,” tambah Shevon, yang juga mendedikasikan gelar tersebut kepada staf layanan dukungan dan pelatih National Sports Institute (NSI) (Teo Kok Siang dan Rosman Razak) yang telah melakukan perjalanan bersama mereka selama satu tahun terakhir.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Lai Jemie, Swiss Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gohshevon-bangga-akhiri-paceklik-gelar-selama-6-tahundi-swiss-open-2024
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini