Demi Olimpiade, Soon Huat/Shevon Mainkan 5 Turnamen Beruntun di Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 28 Feb 2024, 14:30 WIB
Demi Olimpiade, Soon Huat/Shevon Mainkan Lima Turnamen Beruntun di Tour Eropa

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peluangnya besar melawan Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie dalam perlombaan menuju Olimpiade Paris 2024 tetapi pasangan independen akan melanjutkan perjuangan yang sulit saat mereka memainkan lima turnamen berturut-turut di Eropa mulai minggu ini.

Soon Huat / Shevon berada di peringkat 16 dunia dan membuntuti pasangan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, peringkat 16 dunia, dengan selisih lebih dari 12 poin dengan enam kompetisi internasional tersisa untuk dimainkan.

Menyalip Tang Jie/Ee Wei adalah satu-satunya cara bagi Soon Huat/Shevon untuk mendapatkan tempat di Olimpiade karena hampir tidak mungkin keduanya akan mencapai delapan besar untuk mengamankan tempat otomatis ketika kualifikasi berakhir pada akhir April.

Selain German Open yang sedang berlangsung di Mulheim, Shevon mengonfirmasi bahwa mereka akan berkompetisi di empat ajang lagi French Open di Paris (5-10 Maret), All England di Birmingham (12-17 Maret), Swiss Open di Basel (19-24 Maret) dan Spanish Masters di Madrid (26-31 Maret) dalam upaya terakhir mereka untuk lolos ke Paris.

“Ini adalah babak krusial dalam kualifikasi Olimpiade dan kami akan berkompetisi di kelima turnamen Eropa. Tidak terlalu memikirkan hasil keseluruhan, kami hanya ingin memberikan yang terbaik di setiap putaran,” kata Shevon.

“Kami ingin menyelenggarakan turnamen satu per satu dan pertama-tama akan fokus pada awal yang baik di German Open.”

Soon Huat/Shevon seharusnya tidak mengalami banyak kesulitan mengatasi Ashith Surya-Amrutha Pramuthesh dari India pada putaran pertama di Mulheim hari ini.

Mereka berpeluang berjuang untuk mencapai semifinal jika mampu mengalahkan rival potensial di babak kedua dan perempat final Terry Hee/Jessica Tan dari Singapura dan Rehan Naufal/Lisa Ayu dari Indonesia.

“Keduanya (Terry-Jessica dan Rehan-Lisa) adalah pasangan kuat dan kami harus berjuang keras di setiap pertandingan,” tambah Shevon.

Tempat di semifinal akan menjadi awal yang baik bagi Soon Huat-Shevon tetapi mereka harus konsisten untuk mencapai tahap itu. Penampilan delapan besar di Prancis Terbuka dan All England, serta posisi empat besar di Swiss Terbuka dan Spanish Masters akan menjadi hasil ideal bagi Soon Huat-Shevon untuk mewujudkan impian Olimpiade mereka. Laju luar biasa seperti itu akan sulit dicapai di kancah ganda campuran yang sangat kompetitif saat ini, tetapi inilah yang harus mereka perjuangkan.

Perjalanan penuh semangat dari Soon Huat-Shevon juga akan membuat Tang Jie/Ee Wei waspada ketika mereka memulai perjalanan mereka di Eropa dengan French Open minggu depan.

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, pasangan independen lainnya yang berlaga di Jerman Terbuka, akan melawan pasangan Inggris Gregory Mairs/Jenny Mairs di babak pertama hari ini.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Lai Jemie, German Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/demi-olimpiade-soon-huatshevon-mainkan-5-turnamen-beruntun-di-tour-eropa
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini