Undian Sulit Goh/Shevon di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 31 Mar 2024, 00:30 WIB
Undian Sulit Goh/Shevon di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie, yang baru saja meraih kemenangan di Swiss Open pekan lalu, harus bersiap menghadapi sambutan hangat di Kejuaraan Asia pada 9-14 April di Ningbo, Tiongkok, saat mereka akan menghadapinya pasangan peringkat 5 dunia Jiang Zhenbang / Wei Yaxin dari Tiongkok.

Pasangan peringkat 13 dunia Soon Huat / Shevon telah kalah dalam keempat pertemuan sebelumnya dengan pasangan Tiongkok tersebut, dengan yang terbaru terjadi di perempat final India Open Super 750 pada bulan Januari.

Pasangan ini kembali ke mode kompetisi yang kurang ideal di Spanyol Masters setelah kalah dari pasangan muda Tiongkok Chen Xing-Zhang Chi 21-18, 21-18 di babak pembukaan pada hari Rabu.

Pasangan ini harus kembali ke performa terbaiknya dan Shevon sangat menyadari tantangan yang menanti mereka di Ningbo bulan depan.

“Kami kembali dan mulai bekerja sesegera mungkin untuk mempersiapkan Kejuaraan Asia. Menghadapi pasangan Tiongkok akan sulit dan rumit tetapi kami akan memberikan yang terbaik,” ujar Shevon .

Sementara itu, pasangan ganda campuran Chen Tang Jie/Toh Ee Wei juga mengalami awal yang sulit di Ningbo karena mereka akan menghadapi peringkat teratas Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Tiongkok di babak pertama.

Yap Roy King dan rekannya di ganda campuran Valeree Siow, yang menduduki peringkat 62 dunia, akan menghadapi peringkat keenam pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing akan melawan pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle, yang ketiga kalinya mereka bertemu di babak pembuka turnamen, dengan kedua pertemuan sebelumnya dimenangkan oleh pemain Indonesia peringkat 16 dunia.

Pada kategori ganda putri, Pearly Tan-M. Pengalaman Thinaah akan membantu mereka menyelesaikan pertarungan putaran pertama melawan pasangan Jepang peringkat 8 dunia Mayu Matsumoto/Wakana Nagahari.

Meskipun peringkatnya lebih rendah dari lawan mereka, peringkat 13 dunia Pearly-Thinaah telah memenangkan tiga dari empat pertemuan sebelumnya dengan duo Jepang, dengan kemenangan terakhir mereka terjadi di putaran kedua Kejuaraan Dunia tahun lalu.

Pasangan ini harus bisa memberikan segalanya selama turnamen karena mereka akan memiliki waktu istirahat setelahnya dan direktur pelatih nasional Rexy Mainaky mempertimbangkan untuk tidak mengirim mereka untuk berkompetisi di Final Piala Uber dari 27 April-5 Mei di Chengdu, Tiongkok, ke Piala Uber, memberi mereka lebih banyak waktu untuk fokus pada persiapan Olimpiade Paris.

Pasangan ganda putri lainnya Vivian Hoo/Lim Chiew Sien harus mengalahkan peringkat 12 Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong di babak pertama untuk melaju lebih jauh di turnamen tersebut.

Goh Jin Wei, satu-satunya wakil di sektor tunggal putri, menghadapi tantangan putaran pertama melawan PV Sindhu dari India.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Lai Jemie, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/undian-sulit-gohshevon-di-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2024
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini