Gelar Swiss Open Jadi Pengobat Luka Huat/Shevon Gagal ke Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 26 Mar 2024, 13:30 WIB
Gelar Swiss Open Jadi Pengobat Luka Huat/Shevon Gagal ke Olimpiade Paris

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei-Goh Soon Huat-Shevon Lai Jemie/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jika Anda tidak berhasil pada awalnya, coba dan coba lagi. Ini adalah ungkapan yang dicamkan oleh pebulutangkis profesional Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie dan ketekunan mereka akhirnya membuahkan hasil ketika mereka menjadi pasangan campuran Malaysia pertama dalam 68 tahun yang memenangkan gelar Swiss Open 2024.

Huat/Shevon harus menunggu enam tahun untuk mengakhiri penantian gelar mereka dan mereka melakukannya dengan baik dengan mengalahkan rekan senegaranya dari Malaysia, Chen Tang Jie / Toh Ee Wei 21-16, 21-13 di final di Basel pada hari Minggu.

Pasangan independen peringkat 14 dunia itu terakhir kali naik podium tertinggi di Singapore Open 2018 dan sejak itu nyaris dua kali dalam dua edisi terakhir Swiss Open pada 2022 dan 2023, dan di Korean Masters 2019 hanya menjadi runner-up.

Kali ini tidak dapat disangkal lagi duo yang penuh tekad, yang mengendalikan pertandingan dari awal hingga akhir untuk meraih kemenangan mengesankan atas peringkat 9 dunia Tang Jie/Ee Wei.

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat Soon Huat, 33 tahun dan Shevon, 30 tahun tidak lolos seleksi Olimpiade Paris dan dikeluarkan dari program kinerja tinggi Road to Gold tahun lalu.

Shevon sangat gembira setelah dia dan Soon Huat menolak menyerah dalam karir mereka bahkan ketika impian Olimpiade mereka hancur.

“Semangat terhadap olahraga ini membuat kami terus maju. Kami berdua suka bermain dan telah berlatih selama bertahun-tahun,” kata Shevon.

“Kami tidak mau menyerah hanya karena tidak lolos ke Olimpiade. Meskipun Olimpiade adalah impian seumur hidup kami, ini bukanlah akhir dari perjalanan kami.”

Tentang kemenangan gelar mereka, Shevon berkata: “Ini merupakan minggu yang luar biasa bagi kami berdua. Setelah tiga tahun berturut-turut di final, kami akhirnya meraih gelar juara.

“Kami telah menantikan gelar ini begitu lama dan syukurlah, kami tidak pernah menyerah ketika keadaan sulit. Kami stabil sejak pertandingan pertama dan saling mendukung apa pun yang terjadi di dalam dan di luar lapangan.”

Shevon pun merasa senang karena dirinya dan Soon Huat berhasil menampilkan penampilan terbaiknya di final kali ini.

“Di final, kami tetap menyerang dan itu memberi kami keuntungan. Kami mengendalikan emosi kami jauh lebih baik hari ini (Minggu),” katanya.

“Kami tidak menempatkan diri kami dalam situasi sulit, kami tetap percaya pada diri kami sendiri. Ini jelas merupakan peningkatan kepercayaan diri yang baik bagi kami.”

Mereka akan berkompetisi di Spanyol Masters minggu ini dan bermain undian melawan Cheng Xing-Zhang Chi dari Tiongkok di babak pertama.

Sementara itu, Tang Jie/Ee Wei menjadi runner-up kedua tahun ini setelah Thailand Masters pada bulan Januari.

Meski kalah, pasangan ini juga punya sesuatu yang bisa dibanggakan setelah mereka resmi lolos ke Olimpiade pertama mereka.

Tang Jie-Ee Wei yang baru digabungkan pada akhir tahun 2022 akan menjadi satu-satunya wakil Malaysia di ganda campuran di ajang eksibisi tersebut.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gelar-swiss-open-jadi-pengobat-luka-huatshevon-gagal-ke-olimpiade-paris
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini