Swiss Open Jadi Gelar Pertama Soon Huat/Shevon Dalam 6 Tahun

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 25 Mar 2024, 22:00 WIB
Swiss Open Jadi Gelar Pertama Soon Huat/Shevon Dalam 6 Tahun

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie berhasil mengalahkan sesama pemain Malaysia Chen Tang Jie / Toh Ee Wei untuk mengakhiri penantian gelar enam tahun mereka untuk meraih gelar di turnamen Swiss Open World Tour Super 300 .

Pasangan peringkat 14 Dunia Soon Huat / Shevon bermain cemerlang untuk mengalahkan pasangan peringkat 9 dunia Tang Jie / Ee Wei dengan cukup mudah 21-16 dan 21-13 dalam final yang mengejutkan di Basel pada Minggu (24 Maret) untuk merebut gelar pertama mereka sejak memenangkan turnamen Singapore Open World Tour Super 750 pada edisi 2018 lalu .

Pasangan independen pun akhirnya berhasil meraih kemenangan di final ketiga berturut-turut di turnamen tersebut setelah finis sebagai runner-up di bawah pasangan Jerman Mark Lamsfuss / Marvin Seidel dan pasangan China Jiang Zhenbang / Wei Yaxin masing-masing pada edisi 2022 dan 2023 lalu .

Sementara itu, Tang Jie / Ee Wei harus puas dengan finis sebagai runner-up kedua tahun ini setelah juga menjadi yang terbaik kedua di turnamen Thailand Masters World Tour Super 300 pada bulan Januari lalu dari favorit tuan rumah dan juara dunia 2021 Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai.

Baik Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie dan juga Chen Tang Jie / Toh Ee Wei saat ini masih bersaing ketat untuk memperebutkan tiket kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Turnamen kualifikasi Olimpiade Paris 2024 adalah Kejuaraan Asia yang akan berlangsung di Ningbo China yang memperebutkan poin yang cukup besar karena setara turnamen BWF World Tour Super 1000 .

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Swiss Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/swiss-open-jadi-gelar-pertama-soon-huatshevon-dalam-6-tahun
536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini