Ganda Putra Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Semifinal Korea Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Apr 2022, 04:30 WIB
Ganda Putra Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Semifinal Korea Open 2022

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Sektor ganda putra Indonesia kembali menunjukan dominasinya dengan mengirim tiga wakilnya ke turnamen Korea Open World Tour Super 500 pada pekan ini di Suncheon, Korea Selatan.

Wakil ganda putra Indonesia pertama yang lolos ke babak empat besar adalah unggulan kedua, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan yang berhasil menyingkirkan wakil andalan tuan rumah, Choi Solgyu / Kim Won Ho dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-17 dan 21-13, dalam waktu 35 menit.

Selanjutnya, The Daddies akan mencoba meraih tiket final keduanya musim ini sejak All England bulan lalu dengan menghadapi wakil tuan rumah lainnya, Kang Minhyuk / Seo Seung Jae yang secara mengejutkan berhasil menumbangkan unggulan tiga asal India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty lewat pertarungan ketat rubber game yang cukup menguras mental maupun fisik dalam waktu 77 menit dengan skor 22-20, 18-21 dan 22-20.

Sementara itu pasangan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto yang menempati unggulan keempat, sukses menumbangkan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021 yang juga unggulan keenam asal Malaysia, Ong Yew Sin / Teo Ee Yi dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 21-19 dan 22-20 dalam tempo 48 menit.

Ini juga merupakan kemenangan kedua secara beruntun yang diraih Fajar/Rian atas Ong/Teo setelah sebelumnya menjadi pemenang dalam perjalanannya menjadi juara Swiss Open bulan lalu di Basel.

Selanjutnya di babak semifinal pada Sabtu (9/4), satu tiket final dipastikan menjadi milik Indonesia setelah Fajar/Rian akan menghadapi juniornya yang juga juara All England 2022, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri yang menangi laga kontra wakil tuan rumah, Yong Jin / Na Sung Seung dengan 22-20 dan 21-18.

Artikel Tag: Indonesia, mohammad ahsan, hendra setiawan, Fajar Alfian, Korea Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-putra-indonesia-loloskan-tiga-wakil-ke-semifinal-korea-open-2022
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini