Ganda Campuran Indonesia Optimis Lewati Fase Grup Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 11 Jul 2021, 13:00 WIB
Ganda Campuran Indonesia Optimistis Lewati Fase Grup Olimpiade Tokyo

Praveen Jordan-Melati Daeva/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 4 dunia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti optimistis mampu melewati hadangan para pemain Jepang, Denmark dan Australia di babak penyisihan grup kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo pada akhir bulan ini.

Dalam undian yang berlangsung pada Kamis (8/7) di London Inggris, Praveen dan Melati tergabung di Grup C yang relatif cukup berat menghadapi juara All England 2021 asal Jepang, Yuta Watanabe dan Arisa Higashino, juara Swiss Open 2019 asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, serta pasangan baru asal Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville.

Bagi Melati, undian kali ini cukup baik bagi pasangan Indonesia karena secara head to head masih unggul. Meskipun begitu, mantan juara Denmark Open itu tetap mewaspadai para pemain non unggulan karena bisa menjadi kejutan di turnamen sekelas Olimpiade.

“Melihat drawing cukup baik, head to head kami tidak kalah, tapi ini Olimpiade. Jadi siapapun lawannya tidak boleh lengah. Satu langkah demi satu langkah saja dulu. Semua lawan harus diwaspadai, tidak boleh fokus ke salah satu,” tutur Melati Daeva Oktavianti dalam siaran pers PP PBSI.

Laga yang sangat dinantikan tentu saja saat menghadapi juara dua kali All England asal tuan rumah, Yuta/Arisa yang tengah dalam performa terbaiknya saat menjadi pemenang di Birmingham pada Maret lalu.

Saat ini, rekor pertemuan pasangan Indonesia melawan Jepang adalah sama kuat 2-2. Praveen Jordan yang belum tampil maksimal dalam beberapa turnamen terakhir tahun ini, tak mau menganggap remeh siapapun dan siap meraih penampilan terbaik di Tokyo nanti.

“Mau lawan siapapun kami harus siap, fokus dan jaga kondisi. Kami optimistis bisa lolos dari grup ini,” tegas Praveen Jordan.

Artikel Tag: Indonesia, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-campuran-indonesia-optimis-lewati-fase-grup-olimpiade-tokyo
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini