banner babe

Fuzhou China Open 2019: Gregoria Ditundukkan Unggulan Kedua

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Nov 2019, 18:41 WIB
Fuzhou China Open 2019: Gregoria Ditundukkan Unggulan Kedua

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kembali harus menyerah untuk kesekian kalinya dari mantan pemain peringkat 1 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Terbaru juara dunia junior 2017 itu gagal melewati Tzu Ying di babak kedua turnamen Fuzhou China Open 2019 World Tour Super 750 yang berlangsung di Fuzhou Olympic Sports Center Gymnasium, China.

Setelah membuat kejutan dengan menyingkirkan juara India Open 2018 asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen, di babak pertama, Gregoria gagal melanjutkan momentum saat kalah dari Tzu Ying dua game langsung 19-21 dan 17-21 hanya dalam tempo 29 menit.

Gregoria sejatinya tampil dengan sangat baik sejak awal game pertama. Ia sangat konsisten memeragakan pola permainan cepat dan membuat Tzu Ying kelabakan hingga berhasil memimpin cukup nyaman dengan 19-15.

Namun sayang, ketenangan dan fokus di momen kritis menjadi sesuatu yang harus dibenahi oleh Gregoria yang justru membiarkan Tzu Ying untuk meraup enam angka beruntun hingga membalikkan keadaan di game pertama.

Memasuki game kedua, Gregoria mencoba membalas dan membangun kembali pola permainannya. Namun Tzu Ying yang seakan sudah tahu kelemahan Gregoria, tampil lebih berani menekan hingga berhasil mengamankan kembali game kedua, sekaligus menghentikan perlawanan Gregoria di babak kedua Fuzhou China Open 2019.

“Penampilan saya masih sama, masih belum ada perubahan. Selalu seperti itu, sudah unggul, masih buru-buru mau mematikan. Tadi poinnya memang mepet, tapi saya merasa keteteran sekali, saya sering berada di posisi yang tidak menguntungkan untuk mengembalikan bola dengan baik,” ungkap Gregoria.

Dengan hasil ini, Gregoria semakin tertinggal dalam rekor pertemuan menghadapi Tzu Ying dengan skor telak 0-5.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Tai Tzu Ying, Fuzhou China Open 2019

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini