Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024: Gregoria Mariska Gagal Atasi Chen Yufei

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Apr 2024, 11:45 WIB
Kejuaraan Asia 2024: Gregoria Mariska Gagal Atasi Chen Yufei

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pupus sudah harapan tunggal putri Indonesia peringkat 8 dunia, Gregoria Mariska Tunjung untuk bisa mendulang medali di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 setelah di babak perempat final menyerah dari unggulan kedua asal tuan rumah China, Chen Yufei.

Gregoria harus mengakui keunggulan musuh bebuyutannya yang juga peraih medali emas Olimpiade Tokyo asal China, Chen Yufei dua game langsung dengan skor 16-21 dan 19-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Jumat (11/4) malam waktu setempat.

Kekalahan ini membuat Gregoria gagal menipiskan ketertinggalan dalam rekor head to head melawan Chen Yufei dengan kedudukan jauh 3-9 dalam 12 pertemuan secara keseluruhan, di mana pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak perempat final turnamen bergengsi Malaysia Open World Tour Super 1000 pada bulan Januari lalu dengan straight game 13-21 dan 17-21 dalam waktu 40 menit untuk keunggulan China.

Setelah menyerah di game pertama dengan cukup mudah, Gregoria Mariska sejatinya mempunyai kesempatan untuk saat memimpin cukup jauh di interval game kedua dengan 11-4. Namun sayang, banyaknya kesalahan yang dilakukan Gregoria membuat Chen Yufei berhasil bangkit dan kembali bisa mengejar untuk kemudian membalikkan keadaan.

"Saya rugi banyak sih. Kesempatan itu sebenarnya ada. Tetapi untuk mengejar kesempatan itu tentu butuh perjuangan. Cuma yang saya alami di tengah lapangan tadi, rasanya tidak mencerminkan sebuah perjuangan yang maksimal," jelas pebulu tangkis yang karib disapa Jorji ini, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya kalah oleh diri sendiri dan keadaan yang tidak nyaman karena kesalahan saya sendiri," Jorji, menambahkan.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Chen Yufei, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2024-gregoria-mariska-gagal-atasi-chen-yufei
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini