Dominasi Ganda Putra Indonesia di Singapore Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jul 2022, 12:30 WIB
Dominasi Ganda Putra Indonesia di Singapore Open 2022

Ahsan-Hendra-Fajar-Rian/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ini adalah dominasi wakil Indonesia di babak semifinal Singapore Open 2022. Dan dengan semua pasangan ganda putra mereka lulus tes terakhir mereka, Indonesia yang merupakan salah satu kekuatan bulu tangkis dipastikan akan mendapatkan gelar pada dengan raihan all semifinals Indonesian yang pertama kali ini terjadi di turnamen tersebut sejak tahun 2002, ketika pemain China Zhou Mi, Zhang Ning, Xie Xingfang dan Gong Ruina berlaga di semifinal tunggal putri.

Tetapi perjalanan hari ini hampir tidak berjalan mulus, karena tiga dari pasangan didorong ke pertandingan tiga game.

Fajar Alfian, yang bersama pasangannya Muhammad Rian Ardianto merebut tempat terakhir dengan kemenangan 16-21, 21-15 dan 21-15 atas wakil tuan rumah yang bersemangat, Hee Yong Kai Terry dan Loh Kean Hean, mengakui supremasi Indonesia di ganda putra.

“Kami memiliki kekuatan luar biasa di sektor ini, persaingan di antara pasangan sangat tinggi dan itu membuat kami semua tetap waspada. Kita semua ingin menjadi yang terbaik di antara yang terbaik,” ujarnya.

Sentimen yang sama diungkapkan oleh Daniel Marthin setelah ia dan Leo Rolly Carnando mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong 21-14, 17-21 dan 21-11 dalam waktu 55 menit, perempat final terlama dari empat perempat final.

Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegaranya peringkat 3 dunia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan, yang juga membutuhkan tiga game untuk mengalahkan M.r. Arjun/Dhruv Kapila asal India, dengan 10-21, 21-18 dan 21-17.

“Mereka sangat disiplin dan itu menjelaskan umur panjang mereka. Kami ingin mengikuti contoh mereka tetapi untuk pertempuran ini kami akan mempersiapkan seperti yang kami lakukan saat menghadapi pasangan lain. Ya, mereka adalah senior kami, tetapi di lapangan kami selalu berjuang untuk menang, kata Daniel Marthin mengenai lawan The Daddies.

Melengkapi line-up adalah Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani, yang menang 21-16 dan 21-17 atas Lu Ching Yao/Yang Po Han asal Taiwan dan akan bertemu dengan Fajar/Rian di babak empat besar Singapore Open 2022.

Indonesia juga akan diwakili oleh pemain peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri.

Ginting mencatatkan kemenangan 21-15 dan 21-12 atas Ng Tze Yong untuk mengatur pertandingan dengan semifinalis kandang pertama Singapura dalam 15 tahun yang juga juara dunia Loh Kean Yew, yang sebelumnya mengalahkan Li Shi Feng 21-15 dan 21-18.

Artikel Tag: Indonesia, mohammad ahsan, hendra setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dominasi-ganda-putra-indonesia-di-singapore-open-2022
809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini