Dengan Pemain Muda, Indonesia Siap Tatap Piala Thomas & Uber 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Sep 2021, 08:30 WIB
Bawa Pemain Muda, Indonesia Tatap Piala Thomas & Uber 2020

Tim Thomas & Uber Indonesia/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Selain para pemain utama yang dipilih, tim Indonesia juga membawa banyak pemain muda di tiga kejuaraan bergengsi Piala Sudirman, Piala Thomas & Uber 2020 untuk regenerasi skuad.

Bahkan, para pemain muda ini juga berstatus debutan di kejuaraan masing-masing seperti Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Wardoyo serta juara dunia junior dua musim terakhir, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin.

"Dasar pemilihan, intinya dari performa di turnamen-turnamen terakhir juga kami evaluasi dari latihan-latihan mereka. Secara individu mereka yang paling siap dan mumpuni. Saya pastikan mereka siap untuk bertarung dan bukan hanya bertarung tapi mereka juga siap menyumbangkan poin untuk tim," jelas Rionny.

Meski baru tampil pertama kali diajang beregu, para pemain muda yang dibawa Indonesia bisa diandalkan. Salah satu yang cukup menonjol adalah Putri Kusuma yang tampil meyakinkan dalam beberapa turnamen terakhir termasuk saat menjadi juara di Spain Masters 2021 lalu.

"Pemain-pemain muda ini kalau saya lihat di latihan memang sudah sangat baik, mereka sangat termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Nanti mereka juga akan menyusul ke Denmark baru bergabung dengan tim di sana. Selama persiapan di Indonesia, saya sudah perintahkan tim pelatih untuk lebih menyiapkan lagi dengan program-program yang ketat. Saya berharap mereka bisa ambil ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya," lanjutnya.

Kejuaraan Piala Sudirman 2021 akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober di Vantaa, Finlandia, kemudian dilanjutkan sepekan kemudian di kejuaraan Piala Thomas & Uber pada 9 hingga 17 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

Untuk Piala Thomas & Uber, ini adalah penundaan yang seharusnya diadakan tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Artikel Tag: Indonesia, PBSI, Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dengan-pemain-muda-indonesia-siap-tatap-piala-thomas-uber-2020
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini