Chou Tien Chen Pastikan Akan Pergi Tanpa Pelatih di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 22 Jun 2021, 03:00 WIB
Chou Tien Chen Pastikan Akan Pergi Tanpa Pelatih di Olimpiade Tokyo

Chou Tien Chen/[Foto:Badmintonthaitoday]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sejak berpisah dengan pelatih pada 2019, Chou Tien Chen, pemain tunggal putra nomor 4 dunia asal Taiwan, bermain tanpa ada yang bertindak sebagai pelatih dan dia telah mengkonfirmasi itu dalam perjalanan ke Olimpiade Tokyo 2020 bulan depan. Sampai saat ini Dia masih belum memiliki siapa pun sebagai pelatih.

Pebulutangkis tunggal putra Taiwan yang berhasil menempati peringkat terbaik dunia di urutan ke-2 dengan mentornya Victoria Kao, seorang fisioterapis, jadi penyemangat dan kritikus yang membantunya meraih gelar Super 1000 pertamanya di Indonesia Open 2019 dan juga juara Taipei Open untuk ketiga kalinya.

“Kekuatan atlet Taiwan telah meningkat pesat, dan kami berpeluang meraih medali,” kata Chou Tien Chen saat mencapai perempat final Olimpiade sebelumnya.

Pemain tunggal putra berusia 31 tahun dari Taiwan mengungkapkan bahwa Dia tahu banyak pertumbuhan dan peningkatan sejak 2016 dan yakin bahwa Olimpiade kali ini Dia memiliki peluang besar untuk memenangkan medali yang mungkin mencapai medali emas, termasuk atlet Taiwan yang akan berangkat ke Tokyo bersamanya adalah pemain tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying, dan ganda putra nomor enam dunia, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Chou Tien Chen menyatakan keyakinannya pada Olimpiade ini. Atlet dari Taiwan Kesempatan untuk memenangkan medali di Olimpiade untuk pertama kalinya dalam sejarah. Pasalnya, wabah Covid-19 belum berdampak pada pelatihan, karena satu tahun wabah semua atlet mampu menjalani kehidupan normal, siap mental tidak seperti banyak negara di mana atlet harus berhenti berlatih.

Namun, Mei lalu, Covid-19 kembali ke Taiwan untuk ketiga kalinya, menyebabkan pemerintah meningkatkan peringatan pandemi dan jarak yang ketat buat atlet olimpiade dan Dia telah dikarantina di Pusat Pelatihan Nasional di Kaohsiung sejak pertengahan bulan lalu.

Tapi untuk Chou Tien Chen, dia melihat bahwa para atlet yang tinggal di Pusat Latihan Nasional membuatnya lebih berkonsentrasi karena yang ada hanya bulu tangkis tanpa rasa takut atau khawatir tentang Covid-19

Bermain tanpa pelatih sejak 2019 yang memberinya beberapa trofi dan naik ke peringkat 2 dunia membuatnya memutuskan untuk pergi ke Olimpiade ini tanpa pelatih, tetapi akan selalu ada Victoria Kao di belakangnya.

“Bukannya saya begitu hebat sehingga saya tidak membutuhkan pelatih atau tidak ada yang mengajar. Tetapi setiap orang memiliki sesuatu yang dapat saya pelajari. Metode ini paling cocok untuk saya,” kata Chou Tien Chen, dan menyimpulkan bahwa concluded “Tuhan adalah pelatih saya.”

Artikel Tag: Chou Tien Chen, olimpiade tokyo 2020, Taiwan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chou-tien-chen-pastikan-akan-pergi-tanpa-pelatih-di-olimpiade-tokyo
3673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini