Sikat Chou Tien Chen, Lin Chun Yi Juara Swiss Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 25 Mar 2024, 15:30 WIB
Sikat Chou Tien Chen, Lin Chun Yi Juara Swiss Open 2024

Chou Tien Chen-Lin Chun Yi/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang kidal Taiwan, Lin Chun Yi berhasil mengalahkan seniornya di tim nasional Chou Tien Chen dengan rubber game 7-21, 22-20 dan 23-21 di final BWF World Tour Super 300 Swiss Badminton Open hari ini untuk memenangkan turnamen pertamanya musim ini. .

Chou Tien Chen, peringkat 15 dunia, memenangkan Thailand Masters pada Februari musim ini. Dalam dua minggu pertama, ia berhasil mencapai babak pertama French Open dan All England Open. Minggu ini, dia pindah ke Swiss untuk akhirnya melampiaskan kekesalannya dan mengalahkan pemain Prancis, Christo Popov, Quan Yichen dari Korea Selatan, dan Priyanshu Rajawat dari India dan berhasil masuk babak empat besar.

Chou mengalahkan pemain Denmark Rasmus Gemke di semifinal untuk mencapai final Swiss Open 2024, di mana Dia akan bersaing dengan kompatriotnya Lin Chun Yi, peringkat 22 dunia, untuk memperebutkan gelar.

Chou Tien Chen dan Lin Junyi telah bermain melawan satu sama lain tiga kali di kompetisi internasional dalam karir merekam di mana Chou telah meraih 2 kemenangan dan 1 kekalahan. Setiap kali kedua belah pihak bertemu, mereka harus memainkan 3 pertandingan.

Chou memulai dengan serangan 11-4 hari ini. Setelah interval, Lin Chun-yi masih belum bisa menemukan ritme dan terus kehilangan poin, membuat Chou bisa memenangkan game pertama dengan 21-7.

Lin Chun-yi melancarkan serangan balik di game kedua dan sempat unggul 8-2. Namun, Chou mengubah strateginya dan menghindari mengangkat bola, meninggalkan Lin Chun Yi tanpa banyak peluang untuk menyerang. Sebaliknya, ia melakukan banyak kesalahan dan kehilangan poin, sehingga kedudukan menjadi imbang 8-8.

Meskipun Lin Chun-yi meraih poin ke-11 terlebih dahulu, ia mengalami turbulensi setelah waktu habis, memungkinkan Chou mencetak poin berturut-turut dan kemudian menyalip. Namun, Lin tidak mau kalah dan menyerang dengan seluruh kekuatannya saat mendapat kesempatan. Keduanya memulai pertarungan sengit. Meskipun Chou Tien Chen memimpin dalam mendapatkan poin terakhir pada 20-16, dia secara tak terduga menjadi ragu-ragu dalam jarak dekat dan diselamatkan oleh lawannya untuk tiga poin terakhir. Kemudian, Chou kembali memukul bola melewati net, namun Lin bisa mengakhiri game kedua dengan 22-20.

Memasuki game penentuan, kedua kubu terus bertarung sengit. Lin Chun-yi mulai mengejar ketertinggalan dan menunjukkan kepercayaan diri, memimpin dengan mencetak poin ke-11.

Namun, Zhou Tiancheng menjadi marah untuk beberapa saat dan tertinggal, menunjukkan tekat yang kuat untuk menyelesaikan poin kejuaraan Lin Chun Yi, membuat belah pihak terlibat pertarungan. Setelah 20 kali seri, Lin Chun-yi akhirnya sukses merebut momen terakhir dan menang 23-21, sekalgus mengklaim gelar Swiss Open 2024.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Lin Chun Yi, Swiss Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sikat-chou-tien-chen-lin-chun-yi-juara-swiss-open-2024
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini