Choong Hann Yakin Toh Ee Wei Sudah Melewati Masa Percobaan di BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 25 Sep 2020, 00:30 WIB
Choong Hann Yakin Toh Ee Wei Sudah Melewati Masa Percobaan di BAM

Pearly Tan-Ee Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putri, Toh Ee Wei akan tampil hebat dan kepala pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann senang dengan ketabahan dan sikap bersemangatnya.

Hann memberikan penghargaan kepada Ee Wei yang berusia 20 tahun atas kemajuan yang telah ia buat setelah bergabung kembali dengan tim nasional pada bulan Juli.

Dia diberi kesempatan kedua untuk menghidupkan kembali karirnya setelah tiba-tiba memutuskan untuk meninggalkan BAM pada Januari tahun lalu.

Pengunduran dirinya mengejutkan pada saat itu karena ia adalah salah satu bintang paling menjanjikan setelah memenangkan medali perak ganda putri bersama Pearly Tan Koong Le di Kejuaraan Junior Dunia di Kanada pada 2018. Dua pemain ini juga menjadi runner-up Asian Junior Championships 2018.

“Dia telah berkomitmen dan menunjukkan semangat yang baik dalam latihan. Tim juga menikmati kehadirannya, itu menyenangkan untuk dilihat,” kata Choong Hann.

“Untuk saat ini, dia masih tertinggal secara fisik tetapi untuk pujiannya, dia berhasil memperbaiki dengan semangatnya yang tak henti-hentinya. Latihannya berat, tapi dia akan berusaha bertahan selama mungkin di setiap sesi," ungkapnya.

“Anda dapat melihat bahwa dia mendorong dirinya sendiri dengan sangat keras untuk menutup jarak dengan para senior dan anggota tim lainnya. Kami tidak memiliki keluhan tentang dia, dia baik-baik saja," Choong Hann menambahkan.

Terlepas dari statusnya, Toh Ee Wei diberi tahu bahwa dia harus memulai dari awal dan saat ini menjalani masa percobaan enam bulan hingga Desember.

Choong Hann yakin Ee Wei sedang mencoba yang terbaik untuk mendapatkan status permanen di tim.

"Untuk usaha yang dia lakukan, jelas Toh Ee Wei sudah melihat melampaui masa percobaan. Itulah sikap yang kami inginkan dari anak-anak," kata Choong Hann.

Sektor ganda putri sangat membutuhkan darah baru dengan pensiunnya Vivian Hoo yang telah lama menjabat, yang saat ini menjadi mitra Yap Cheng Wen.

Pemain lain dalam skuad yang dilatih oleh Chan Chong Ming adalah peringkat 14 dunia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Pearly/M. Thinaah (No. 39), Teoh Mei Xing/Yap Ling (No. 67) dan Anna Cheong.

Untuk saat ini, Ee Wei sedang dipasangkan dengan Anna. Duo ini memenangkan emas Malaysia Games (Sukma) di Ipoh dua tahun lalu.

Dan mereka menunjukkan janji ketika mereka mengalahkan Mei Xing-Yap Ling selama Kejuaraan Undangan BAM bulan lalu.

Artikel Tag: Choong Hann, Toh Ee Wei, bam

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini