Tak Ada Pemain Top, Tang Jie/Ee Wei Targetkan Gelar Swiss Open Pekan Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Mar 2024, 22:00 WIB
Tak Ada Pemain Top, Tang Jie/Ee Wei Targetkan Gelar Swiss Open Pekan Ini

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:BAM]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Chen Tang Jie / Toh Ee Wei melewatkan kesempatan emas untuk melaju lebih jauh di All England yang baru saja berakhir di Birmingham tetapi harus membuat kemajuan yang lebih baik dengan memanfaatkan absennya pasangan teratas di Swiss Open Super 300 pekan ini .

Tang Jie / Ee Wei mengalahkan mantan juara dunia Dechapol Puavanukroh / Sapsiree Taerattanachai dari Thailand di babak pertama tetapi menderita kekalahan tak terduga dari pasangan Belanda Robin Tabeling / Selena Piek di Birmingham.

Mereka menghadapi pertandingan yang sulit melawan juara Commonwealth Games asal Singapura Terry Hee / Jessica Tan di babak pertama hari ini.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua pasangan dan Tang Jie/Ee Wei, pemain peringkat 9 dunia, kemungkinan besar akan mengalahkan Singapura untuk melaju.

Kemenangan akan membuat mereka bertemu rekan senegaranya Yap Roy King-Veleree Siow di babak kedua. Roy King-Veleree seharusnya tidak menghadapi masalah saat mengalahkan K. Sathish Kumar-V dari India. Aadya di pertandingan pembuka mereka.

Mundurnya peringkat 5 dunia Jiang Zhenbang/Wei Yaxin dari Tiongkok, yang diunggulkan Tang Jie/Ee Wei untuk bertemu di semifinal, dapat meningkatkan kemungkinan pasangan Malaysia mencapai final di Basel.

Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin yang berkembang pesat juga akan unggul melawan rekan senegaranya dari independen Chan Peng Soon/Cheah Yee See di babak pertama.

Pasangan independen Goh Soon Huat-Shevon Lai Jemie setidaknya harus berusaha mencapai delapan besar agar tidak semakin terpuruk di peringkat dunia.

Petenis peringkat 14 dunia itu mencapai perempat final di Basel tahun lalu dan peringkat mereka bisa merosot lebih jauh jika kalah di babak penyisihan.

Pasangan ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yang tersingkir dari persaingan untuk merebut tempat di Olimpiade Paris 2024, telah mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Yew Sin/Ee Yi menderita dua kekalahan berturut-turut pada putaran pertama di Prancis Terbuka dan All England.

Fokus mereka selanjutnya adalah Kejuaraan Asia pada 9-14 April di mana mereka menjadi runner-up di Dubai tahun lalu.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, Swiss Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tak-ada-pemain-top-tang-jieee-wei-targetkan-gelar-swiss-open-pekan-ini
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini