Tang Jie/Ee Wei Tantang Siwei/Yaqiong di Babak Pertama Kejuaraan Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Apr 2024, 14:00 WIB
Tang Jie/Ee Wei Tantang Siwei/Yaqiong di Babak Pertama Kejuaraan Asia 2024

Zheng Siwei-Huang Yaqiong-Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Chen Tang Jie / Toh Ee Wei berjanji akan memberikan perlawanan kett favorit tuan rumah dan peringkat 1 dunia.

Pasangan nomor satu Zheng Siwei / Huang Yaqiong bersaing memperebutkan tiket putaran pertama Kejuaraan Asia pada 9 hingga 14 April di Ningbo, Tiongkok.

Pasangan peringkat 9 Dunia Tang Jie / Ee Wei menghadapi tugas berat sejak awal turnamen setelah bermain imbang melawan Siwei/Yaqiong di pertandingan pembukaan mereka tetapi belum akan menyerah.

Duo Tiongkok ini adalah satu-satunya pasangan di braket 10 besar dunia saat ini yang belum pernah dikalahkan oleh Tang Jie-Ee Wei.

Yang terakhir bahkan belum pernah memenangkan pertandingan melawan Siwei-Yaqiong, kalah tiga kali berturut-turut di Asian Games Hangzhou, Japan Masters, dan Open tahun lalu.

Tang Jie / Ee Wei, bagaimanapun, telah mengejutkan pasangan peringkat 2 dunia asal Jepang Yuta Watanabe / Arisa Higashino dan juara dunia 2021 dari Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan sekarang bersiap untuk mendapatkan pukulan lain.

“Pola pikir saya selalu sama ketika saya bermain di turnamen apa pun dan saya ingin menang,” kata Tang Jie.

“Ee Wei dan saya akan memberikan segalanya untuk mencoba mengalahkan pasangan Tiongkok.”

Jika mereka mampu meraih kemenangan terbesar dalam karir mereka atas Siwei-Yaqiong, itu akan menjadi pencapaian lain bagi Tang Jie-Ee Wei, yang telah menunjukkan kemajuan bagus sejak digabungkan pada akhir tahun 2022.

Duo ini menyalip pasangan senior dan independen Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie dan Tan Kian Mei/Lai Pei Jing untuk menjadi pasangan ganda campuran No. 1 di negara tersebut kurang dari setahun setelah menjalin kemitraan.

Tang Jie/Ee Wei juga menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran Malaysia yang mendapatkan tempat di Olimpiade Paris pada bulan Juli di mana mereka akan melakukan debut.

Namun pasangan ini masih mencari konsistensi dan belum memenangkan gelar tahun ini.

Tang Jie/Ee Wei nyaris dua kali di Thailand Masters pada bulan Januari dan Swiss Open bulan lalu tetapi harus puas menjadi runner-up setelah masing-masing kalah dari Dechapol-Sapsiree dan Soon Huat-Shevon.

Tang Jie/Ee Wei berpeluang mengakhiri paceklik gelar sebelum Olimpiade karena selain pertemuan Asia, mereka juga akan bertanding di Malaysia Masters (21-26 Mei), Singapore Open (28 Mei-2 Juni) dan Indonesia Open (28 Mei-2 Juni). 4-9 Juni).

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tang-jieee-wei-tantang-siweiyaqiong-di-babak-pertama-kejuaraan-asia-2024
997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini