Chen Yufei Unggulan Teratas Kejuaraan Asia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Apr 2019, 15:00 WIB
Chen Yufei Unggulan Teratas Kejuaraan Asia 2019

Chen Yufei/[Foto:BadmintonPhoto]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri peringkat 3 dunia yang juga juara All England Open 2019 asal China, Chen Yufei, menempati unggulan teratas di Kejuaraan Asia 2019 yang berlangsung di Wuhan.

Pemain peringkat dua dunia, Nozomi Okuhara asal Jepang berada unggulan ke-2 dengan rekan senegaranya Akane Yamaguchi, menempati unggulan ketiga di kejuaraan terbesar di benua Asia itu yang menyediakan hadiah uang sebesar USD 400.000 atau berkisar 5,6 miliar rupiah.

Pemain peringkat 6 dunia asal India, PV Sindhu adalah unggulan keempat diikuti oleh He Bingjiao asal China sebagai unggulan kelima.

Pemain unggulan lainnya di sektor tunggal putri adalah ratu bulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon (unggulan keenam), pemain India Saina Nehwal (ketujuh) dan pemain papan atas Korea Selatan, Sung Ji Hyun yang melengkapi daftar unggulan di posisi kedelapan.

Kejuaraan Asia 2019 akan diadakan di Sports Center Gimnasium, Wuhan pada 23 hingga 28 April mendatang dan telah menarik banyak perhatian para pendukung di seluruh dunia meskipun juara bertahan tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying tidak akan mempertahankan gelarnya tahun ini.

Menariknya, Chen Yufei adalah finalis yang kalah di Kejuaraan Asia tahun lalu. Dia kalah dari Tzu Ying 19-21 dan 20-22 dalam pertandingan perebutan gelar.

Yufei, bagaimanapun, telah mengisyaratkan kemampuannya di panggung senior ketika mengalahkan Tzu Ying di final All England tahun ini di Birmingham Arena pada bulan Maret.

Yufei akan membuka kejuaraan melawan Goh Jin Wei asal Malaysia, yang merupakan peraih medali emas Youth Olympic Games dan juara dunia junior, sementara Nozomi akan menghadapi Kim Hyo Min asal Korea Selatan sementara Yamaguchi akan menghadapi pemain dari babak kualifikasi.

Sebagai catatan, tidak ada pemain India yang bisa memenangkan gelar Kejuaraan Asia sejak dimulainya kejuaraan pada tahun 1962 lalu. Lawan babak pertama Sindhu adalah Sayaka Takahashi asal Jepang sementara Nehwal akan melawan pemain China yang tengah naik daun, Han Yue.

Bingjiao akan menghadapi pemain asal Thailand, Nitchaon Jindapol di babak pembuka sementara mantan juara dunia, Intanon akan menghadapi Aya Ohori asal Jepang. Harapan Korea Ji Hyun kemudian akan bertemu dengan Cai Yanyan asal China.

Artikel Tag: Chen Yufei, nozomi okuhara, He Bingjiao, PV Sindhu, Kejuaraan Asia 2019

1507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini