Tunggal Putri China Mendominasi, Kirim 4 Wakil di Semifinal Kejuaraan Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Apr 2024, 16:30 WIB
Tunggal Putri China Mendominasi, Kirim 4 Wakil di Semifinal Kejuaraan Asia 2024

Chen Yufei/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim Nasional China mendominasi lawan mereka di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia BANK OF NINGBO 2024, memenangkan 13 dari 14 pertandingan.

Mereka terutama mendominasi sektor tunggal putri, memastikan diri meraih medali emas dengan empat pemain tuan rumah di babak semifinal.

Hasil besar pada hari itu adalah unggulan teratas An Se Young yang menyerah dari He Bing Jiao, mencegah pemain Korea itu memenangkan salah satu dari sedikit gelar yang belum dia dapatkan sejauh ini.

He Bing Jiao memecahkan tujuh kekalahan beruntun dari An Se Young dengan hasil 21-17 dan 21-18, mendapatkan tempat di empat besar melawan Wang Zhi Yi.

Semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan kedua China, Chen Yu Fei melawan unggulan keenam Han Yue setelah Chen menahan Gregoria Mariska Tunjung asal Indonesia dan Han Yue mencetak kemenangan pertamanya atas Akane Yamaguchi dalam enam pertemuan karir.

“Sebelum pertandingan, saya telah melakukan banyak persiapan untuk menghadapi kesulitan yang akan saya hadapi, termasuk tantangan mental,” kata He Bing Jiao.

“Hari ini saya bermain cukup sabar dan sedikit melakukan kesalahan. Saya sangat senang bisa menang setelah begitu banyak kekalahan berturut-turut.”

Sementara itu An Se Young mengakui bahwa dia telah dikalahkan. “Saya tidak terbiasa dengan lapangan hari ini dan membuat banyak kesalahan.

He Bing Jiao bermain sangat baik sehingga mempengaruhi kepercayaan diri saya. Dia percaya diri hari ini. Saya harus bekerja keras untuk meningkatkan diri.”

Satu-satunya pertandingan dari 14 pertandingan yang dikalahkan Tiongkok adalah di ganda putra, dengan wakil Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik melibas Liu Yu Chen / Ou Xuan Yi 21-14 dan 21-15.

Dengan rekan senegaranya Goh Sze Fei / Nur Izzuddin mengalahkan Lee Yang / Wang Chi Lin 19-21, 21-19 dan 21-19, ini akan menjadi semifinal sesama Malaysia.

Babak lainnya akan menampilkan duo Tionghoa Taipei yang sedang dalam performa terbaiknya, Lee Jhe-Huei / Yang Po-Hsuan melawan pasangan tuan rumah China, Wang Chang / Liang Wei Keng.

Artikel Tag: China, He Bingjiao, An Se Young, Chen Yufei, Han Yue, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tunggal-putri-china-mendominasi-kirim-4-wakil-di-semifinal-kejuaraan-asia
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini