An Se Young Kandas di Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Apr 2024, 14:30 WIB
An Se Young Kandas di Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

An Se Young/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putri nomor satu dunia asal Korea Selatan, An Se Young tersingkir di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 pada hari Jumat (12/3) malam saat pemain Korea Selatan itu kalah dua game langsung dari pemain andalan China He Bingjiao.

Dengan dukungan penonton tuan rumah di kota Ningbo, Tiongkok, pemain peringkat enam dunia He Bingjiao menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-18 untuk mencapai empat besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 .

An Se Young, unggulan teratas di Ningbo, akan difavoritkan untuk memenangkan medali emas di Olimpiade Paris musim panas ini , namun ia masih berjuang dengan cedera lututnya.

Bulan lalu, Ia gagal mempertahankan gelar turnamen bergengsi All England World Tour Super 1000 setelah terhenti di babak semifinal, setelah di pekan sebelumnya berhasil menjadi juara French Open World Tour Super 750 sebagai bagian dari ujicoba venue Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu di sektor tunggal putra, tidak ada masalah yang dihadapi pemain asal tuan rumah Tiongkok Shi Yuqi, unggulan teratas, yang mencapai babak semifinal dengan kemenagan dua game langsung 22-20 dan 21-13 atas juara dunia Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Shi Yuqi selanjutnya di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 akan menghadapi juara All England yang baru asal Indonesia, Jonatan Christie yang di laga sebelumnya berhasil memulangkan mantan juara Asia asal Malaysia, Lee Zii Jia dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-11 dan 21-6.

Turnamen tahunan bergengsi tersebut menjadi kesempatan terakhir bagi para pemain asal Benua Asia untuk bisa memastikan tempat di kejuaraan akbar empat tahunan Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Artikel Tag: An Se Young, He Bingjiao, Shi Yuqi, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/an-se-young-kandas-di-perempat-final-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2024
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini