BWF Pilih Pramudya/Yeremia Sebagai Bintang Muda Menjanjikan Musim 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Jan 2022, 17:00 WIB
BWF Pilih Pramudya/Yeremia Sebagai Bintang Muda Yang Menjanjikan Musim 2022

Pramudya-Yeremia/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Musim 2020-2021 adalah tahun yang bergejolak. Beberapa turnamen BWF dipilih dan dibatalkan. Banyak atlet yang tidak mengikuti lomba tersebut. Ini menjadi kesempatan bagi banyak "bintang muda" untuk tampil bagus di lapangan. Apalagi Olimpiade 2020 tahun lalu yang membuat banyak “bintang muda” bermunculan.  

Berikut adalah beberapa pendatang baru yang harus diperhatikan tahun ini:

Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Pramudya (21 tahun) dan Yeremia (22 tahun ) dari Indonesia, telah muncul bahwa negara ini tidak pernah kekurangan atlet ganda putra profesional, memenangkan Spanish Masters dan Belgian International 2021.

Pasangan ini akan menjadi pasangan yang membuka mata untuk pertarungan sektor ganda putra dunia, termasuk Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark, Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan, rekan senegaranya yang juga seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pasangan veteran Rusia, Vladimir Ivanov/ Ivan Sozonov dari Rusia dan Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang percaya bahwa pada tahun 2022, pasangan ini akan mulai bersinar lebih dari tahun lalu.

Brian Yang, pemain bulu tangkis Kanada berusia 20 tahun

Brian Yang memenangkan tunggal putra BWF Kejuaraan Pan Am. Untuk pertama kalinya dan menunjukkan performa hebat di Olimpiade Tokyo yang dimenangkan Chou Tien Chen dengan butuh banyak usaha. Brian Yang juga tampil baik saat memenangkan Denmark Masters dan merupakan "pemimpin" Kanada di Piala Sudirman dan Piala Thomas berdasarkan performa hebatnya saat mengalahkan Jonatan Christie dari Indonesia dan Kanta Tsuneyama dari Jepang.

Kunlavut Vitidsarn, juara dunia junior 3 kali, usia 20 tahun, yang tampil sebagai kekuatan penting di Thailand

Ia tampil apik sebagai runner-up di YONEX Swiss Open, yang menggambarkan dirinya sebagai atlet muda yang patut ditonton, mengalahkan Kidambi Srikanth dan Shi Yu Qi di Piala Sudirman, serta mengalahkan Wang Tzu Wei dan Jonatan Christie di babak pertama. Pertempuran Piala Thomas, Kunlavu dari Thailand Ini juga menunjukkan potensi dengan mencapai Final Tur Dunia BWF HSBC 2021 dengan kemenangan atas Kidambi dan juara All England Lee Zii Jia dari Malaysia.

Lakshya Sen

Lakshya Sen, bintang tunggal putra India yang sedang naik daun yang bisa lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Namun ada dua puluh atlet tunggal putra lainnya yang harus diperhatikan. Lakshya Sen merupakan atlet yang konsisten tampil sepanjang tahun. Dan mengakhiri tahun dengan semifinal di World Tour Finals dan TotalEnergies BWF World Championships 2021 plus semifinal Kejuaraan Dunia. Dia hampir membuat sejarah bermain dengan senior Kidambi Srikanth.

Christo Popov dari Prancis, 19 tahun

Dia dan saudara laki-lakinya Toma Junior telah tampil baik di nomor ganda pada tahun 2021, tetapi di tunggal putra, Christo Popov telah memukau penggemar bulu tangkis. Hebatnya, ia harus memainkan dua pertandingan di Piala Thomas, di mana ia menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan pertandingan melawan Viktor Axelsen di BWF Indonesia Open, mengalahkan tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama.

Rachel Chan

Tunggal putri berusia 17 tahun tahun lalu, Rachel Chan asal Kanada, yang tidak bermain pada 2020, lolos ke Kejuaraan Pan Am. Dia adalah pemain tunggal nomor satu Kanada di Piala Sudirman dan melanjutkan penampilannya di Piala Uber hingga dunia bulu tangkis menarik perhatian.

Wang Zhi Yi, bintang yang sedang naik daun asal China

berusia 19 tahun, tetapi Wang Zhi Yi hampir keluar dari kompetisi pada tahun 2021 karena China tidak mengizinkan atlet untuk bepergian ke luar negeri. tetapi ketika saatnya tiba Dia juga salah satu tim yang membantu China memenangkan Piala Uber dengan memenangkan ketiga penampilan mereka di lapangan.

Dalam profil tahun lalu, Wang Zhi Yi mencapai perempat final di Denmark Open dan babak 16 besar di final. Juara dunia yang kalah adalah He Bing Jiao dan An Seyoung, tetapi dia juga diawasi dan dibandingkan sebagai kembaran Chen Yu Fei.

Semuanya adalah “bintang” yang mulai bersinar pada tahun 2021 dan layak ditonton pada tahun 2022.

Artikel Tag: BWF, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-pilih-pramudyayeremia-sebagai-bintang-muda-menjanjikan-musim-2022
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini