Berita Badminton: Indonesia Loloskan Empat Wakil ke Perempatfinal Indonesia Open 2017

Penulis:
Jum'at , 12:30 WIB
Berita Badminton: Indonesia Loloskan Empat Wakil ke Perempatfinal Indonesia Open 2017

Anggia Shitta Awanda-Ni Ketut Mahadewi Istarani/[Foto:PBSI]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi wakil terakhir Indonesia yang lolos ke babak perempatfinal Indonesia Open Super Series Premier 2017, setelah menumbangkan pasangan asal Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jakarta Convention Center kamis (15/6) Malam WIB, Anggia/Ketut harus bertarung ketat selama 72 menit saat menaklukan unggulan empat Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dengan 21-15, 12-21 dan 21-15.

Permainan sabar dan tak banyak membuat kesalahan di awal laga membuat Anggia/Ketut perlahan dapat menguasai pertandingan dan terus memimpin dalam perolehan poin hingga berhasil menutup game pertama.

Sayangnya permainan Anggia/Ketut di game kedua mudah terbaca oleh Jung/Shin yang tampil sangat solid di game ini dan tak membiarkan ruang sedikitpun kepada Anggia/Ketut untuk membalas dan terus tertekan hingga harus menyerah di game kedua.

Di game penentu, Anggia/Ketut lebih berani untuk bermain netting dan memancing Jung/Shin untuk mengangkat suttlecock hingga memudahkan Anggia/Ketut untuk menyerang dan terus menekan. Terus melaju dan tak mampu dikejar, Anggia/Ketut berhasil merebut game ketiga sekaligus mengandaskan perlawanan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dan meraih satu tempat di babak perempatfinal Indonesia Open 2017.

“Kami mencoba untuk fokus di tiap poin. Pada game kedua, kami terburu-buru untuk menyerang, karena kami ‘kalah angin’, serangan kami tidak tembus-tembus. Lawan tidak mudah, jadi kami harus lebih tenang,” ujar Anggia.

“Pokoknya selama pertandingan tadi, kami tidak mau kalah,” Ketut menambahkan.

Sementara itu satu-satunya wakil yang masih tersisa di sektor ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke perempatfinal setelah menangi perang saudara melawan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dengan dua game langsung 21-17 dan 22-20.

Selanjutnya di babak perempatfinal, Tontowi/Liliyana akan berjumpa dengan pasangan andalan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

“Kami akan mempelajari permainan Tan/Lai karena kami belum pernah bertemu. Akhir-akhir ini penampilan mereka cukup baik,  mereka salah satu andalan Malaysia. Kami harus lebih fokus, semakin kesini semakin berat lawannya, mudah-mudahan kami bisa tampil lebih baik dan bisa menang,” ujar Liliyana.

Artikel Tag: anggia shitta awanda, ni ketut mahadewi istarani, indonesia open 2017

3085 
Berita Terkait
load more article