Indonesia Masters 2020: Kurang Rapi Dalam Permainan, Ketut/Tania Kandas

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Jan 2020, 16:00 WIB
Indonesia Masters 2020: Kurang Rapi Dalam Permainan, Ketut/Tania Kandas

Ni Ketut Mahadewi Istarani-Tania Oktaviani Kusumah/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah gagal melangkah lebih jauh di kandang sendiri turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 saat di babak kedua menyerah dari pasangan peringkat 4 dunia asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Koong Hee Yong.

Ketut/Tania yang tidak diunggulkan, gagal membendung kecepatan Kim/Koong dua game langsung yang cukup mudah 13-21 dan 15-21 dalam tempo 43 menit.

Ketut/Tania menjalani game pertama dengan buruk terus tertekan oleh penampilan impresif dari pasangan Korea yang berhasil mengambil alih kendali permainan.

Sempat bangkit di awal game kedua setelah memimpin cepat 4-1, pasangan Korea kembali membalikan keadaan menguasai jalannya pertandingan dan menghentikan perlawanan Ketut/Tania di babak kedua Indonesia Masters 2020.

Bagi Ketut, banyaknya kesalahan yang mereka lakukan dengan bermain bertahan membuat Kim/Koong kian leluasa untuk mengendalikan permainan.

"Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, kami mainnya kurang rapi. Harus banyak evaluasi setiap melawan pasangan Korea," kata Ketut setelah pertandingan.

"Dari awal kami sudah antisipasi permainan mereka, sudah tahu polanya seperti apa. Kami harus lebih rapat lagi main dan jaganya," lanjut Ketut.

Dengan kekalahan Ketut/Tania, sektor ganda putri kini tinggal menyisakan pasangan peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak delapan besar dan akan menghadapi pasangan asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang secara mengejutkan mampu menumbangkan unggulan teratas asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan dengan rubber game 21-14, 11-21 dan 21-19 dalam tempo 60 menit.

Artikel Tag: Ni Ketut Mahadewi Istarani, Tania Oktaviani Kusumah, Indonesia Masters 2020

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini