Thailand Masters 2020: Ketut/Tania Terhenti Oleh Pasangan Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Jan 2020, 14:00 WIB
Thailand Masters 2020: Ketut/Tania Terhenti Oleh Pasangan Jepang

Ni Ketut Mahadewi Istarani-Tania Oktaviani Kusumah/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan baru ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah gagal mengamankan tiket babak utama turnamen Thailand Masters 2020 World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 170.000 atau berkisar 2,4 miliar rupiah.

Tak diunggulkan, Ketut/Tania gagal melewati pasangan asal Jepang, Chisato Hoshi/Aoi Matsuda lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 64 menit 21-17, 15-21 dan 15-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok Thailand pada Selasa (21/1) malam waktu setempat.

Ketut/Tania langsung in ke pertandingan terus mendominasi pasangan Jepang yang justru banyak melakukan kesalahan sendiri hingga memudahkan Ketut/Tania untuk bisa menutup game pertama dengan nyaman.

Namun situasi berbalik di game kedua. Ketut/Tania yang kurang siap, gagal mengantisipasi serangan yang dilakukan oleh Chisato/Aoi hingga harus memainkan game penentuan.

Berupaya untuk bisa bangkit dan mengembangkan permainan, Ketut/Tania justru tertekan di akhir pertandingan game ketiga hingga kembali harus memberikan kemenangan kepada pasangan Jepang, sekaligus gagal ke babak utama Thailand Masters 2020.

“Game pertama kami banyak menekan lawan. Sebaliknya di game kedua mereka banyak menyerang duluan. Karena kami defendnya belum rapat banget, masih suka bolong. Game kedua dan ketiga akhir kami banyak ketekan. Dan kami belum bisa keluar dari tekanan,” kata Ketut.

Gagal di Thailand Masters, Ketut/Tania masih mempunyai kesempatan untuk menebus kekalahan mereka saat tampil di turnamen Spanyol Masters 2020 World Tour Super 300 pada 18 hingga 23 Februari mendatang.

Artikel Tag: Ni Ketut Mahadewi Istarani, Tania Oktaviani Kusumah, Thailand Masters 2020

753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini