banner babe

Hong Kong Open 2019: Ketut/Tania Melaju ke Babak Utama

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Nov 2019, 18:10 WIB
Hong Kong Open 2019: Ketut/Tania Melaju ke Babak Utama

Ni Ketut Mahadewi Istarani-Tania Oktaviani Kusumah/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, sukses meraih tiket babak utama turnamen Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500 yang menyediakan hadiah sebesar USD 400.000 atau berkisar 5,8 miliar rupiah setelah di final kualifikasi berhasil menundukkan wakil tuan rumah, Fan Ka Yan/Wu Yi Ting.

Ketut/Tania sukses menundukkan Fan/Wu dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum Kwoolon, pada Selasa (12/11) siang waktu setempat.

Game pertama berjalan cukup mudah bagi Ketut/Tania yang menerapkan pola dengan tepat untuk membuat pasangan Hong Kong kian tertekan hingga harus menyerah dengan skor yang cukup jauh.

Namun Ketut/Tania mendapatkan perlawanan alot dari Fan/Wu di game kedua yang mencoba mengubah pola permainan hingga membuat pasangan Indonesia kian tersudut dan tertinggal. Beruntung Ketut/Tania mampu bangkit kembali di momen krusial guna mengambil alih game kedua dan memastikan tiket babak utama Hong Kong Open 2019.

"Di game pertama, kami bisa menerapkan pola main kami dan lawan terbawa pola ini. Tapi di game kedua, mereka mengubah pola main dan ini membuat kami sedikit kewalahan," ujar Ketut soal permainan.

"Tadi kami mencoba untuk lebih berani. Kalau lagi di posisi kepepet, harus bisa dan lebih berani ubah pola lagi," kata Tania menambahkan.

Selanjutnya di babak utama (13/11), Ketut/Tania akan berjumpa dengan ganda putri asal Taiwan, pasangan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Tak hanya Ketut/Tania, Indonesia juga mengirim dua ganda putri lainnya ke Hong Kong Open, yakni pasangan peringkat 18 dunia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan juga juara Indonesia Masters 2019, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Artikel Tag: Ni Ketut Mahadewi Istarani, Tania Oktaviani Kusumah, Hong Kong Open 2019

532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini