Berita Tenis: Andy Murray Hadapi Grigor Dimitrov Di Final China Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Okt 2016, 23:54 WIB
Berita Tenis: Andy Murray Hadapi Grigor Dimitrov Di Final China Open

Andy Murray siap beraksi di final kesembilannya di musim ini setelah mengalahkan David Ferrer

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis unggulan teratas, Andy Murray mempertahankan dominasinya di China Open usai mematahkan perlawanan petenis berkebangsaan Spanyol, David Ferrer dengan hasil akhir 6-2, 6-3 dan merebut satu tiket menuju final turnamen ini.

Murray mencatatkan kemenangan ketujuh secara beruntun atas Ferrer dan unggul 14-6 dalam catatan head to head mereka. Selain itu, dengan kemenangan ini, Murray lolos ke final kesembilan di musim ini dan mengincar untuk bisa menambah gelar yang didapatnya tahun ini, setelah sebelumnya ia memenangkan gelar di Roma (mengalahkan Novak Djokovic), Queen’s Club (mengalahkan Milos Raonic), Wimbledon (mengalahkan Raonic), dan Olimpiade Rio (mengalahkan Juan Martin del Potro).

“Saya merasa jika saya bisa menemukan cara untuk melalui beberapa pertandingan pertama, maka saya akan merasa lebih baik dan bermain dengan baik pula. Saya sangat bersyukur bahwa sejauh ini, itulah yang telah terjadi,” tutur Murray.

“Saya akan berusaha dan bermain dalam pertandingan level tinggi lainnya besok (09/10). Turnamen ini telah menjadi hal yang positif jelang turnamen di Shanghai dan saya berharap bisa mengakhiri tahun ini dengan baik,” lanjutnya, setelah memenangkan pertandingan semifinal yang berlangsung selama 1 jam 31 menit.

Di final, Murray akan menantikan pertemuan ke-11 dengan Grigor Dimitrov, di mana Murray unggul 7-3 atas Dimitrov dalam catatan head to head mereka.

Dimitrov lolos ke final dengan mudah setelah Raonic terpaksa mengundurkan diri akibat cedera pergelangan kaki yang didapatnya di perempat final melawan Pablo Carreno Busta.

“Selama pertandingan kedua saya kemarin (07/10), pergelangan kaki saya terkilir. Saya melakukan tes pagi ini (08/10), dan menunjukkan bahwa ada beberapa bagian yang sobek di area pergelangan kaki saya,” jelas Raonic.

“Saya diberitahu untuk mencoba bermain, maka saya melakukan pemanasan sebelum pertandingan seperti biasanya, dan hasilnya saya masih belum bisa bermain. Oleh karena itu, mengundurkan diri dari pertandingan ini merupakan keputusan yang tepat,” lanjutnya.

Artikel Tag: berita tenis, China Open, wimbledon, Olimpiade Rio, Andy Murray, David Ferrer, Grigor Dimitrov, Milos Raonic, Novak Djokovic, Juan Martin Del Potro

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini