Petik Kemenangan Terbesar, Casper Ruud Maju Ke Final Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Apr 2024, 10:51 WIB
Petik Kemenangan Terbesar, Casper Ruud Tembus Final Di Monte Carlo

Casper Ruud [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud memetik kemenangan terbesar dalam kariernya dengan melihat peringkat petenis yang ia kalahkan di Monte Carlo Open musim 2024.

Petenis berkebangsaan Norwegia secara mengejutkan mampu menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dengan 6-4, 1-6, 6-4 demi melenggang ke final turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya sekaligus untuk kali pertama sejak musim 2022 di Monte Carlo Open.

Petenis unggulan kedelapan belum pernah memenangkan satu set pun di kelima pertemuan mereka sebelumnya, tetapi bermain dengan permainan yang hampir mendekati permainan terbaik melawan petenis unggulan pertama, Djokovic demi melaju ke final ketiga pada musim ini.

“Saya merasa sangat gembira,” seru Ruud. “Hari ini akan saya ingat untuk waktu yang sangat lama. Mengalahkan petenis peringkat 1 dunia adalah sesuatu yang belum pernah saya lakukan dan menundukkan Novak adalah sesuatu yang pernah saya lakukan sebelumnya. Saya merasa sangat, sangat gembira. Saya merasa sedikit terkejut saat ini.”

“Saya unggul di set ketiga dan ia bangkit, hal yang tipikal untuk seseorang yang berada di bawah tekanan. Dan saya berpikir, tolong jangan sia-siakan peluang emas ini dan 0/40 di game terakhir, itu belum selesai. Ketika ia melesatkan servis pertama (pada 30/40), ia mengamankan begitu banyak peluang break point dengan cara yang gila, dengan servis kedua yang keras.”

“Satu waktu saya berharap, biarkan itu jadi pelanggaran ganda dan tentu sungguh disayangkan mengakhiri pertandingan dengan pelanggaran ganda, tetapi bagi saya itu, sungguh menyenangkan melihat bola itu terlalu melebar.”

Petenis berkebangsaan Norwegia mengayunkan raket dengan bebas di sepanjang semifinal yang berlangsung selama 2 jam 17 menit, termasuk melesatkan 23 winner demi mengatasi Djokovic yang kesulitan menemukan level konsistensi yang biasa ia miliki.

Petenis berusia 25 tahun yang mencatatkan 0-11 melawan petenis peringkat 3 besar sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, kini menjadi petenis berkebangsaan Norwegia pertama yang menumbangkan petenis peringkat 1 dunia dalam sejarah.

Dari sepuluh gelar yang telah petenis unggulan kedelapan menangkan, sembilan di antaranya ia menangkan di turnamen clay-court tetapi belum pernah memenangkan turnamen ATP di atas level 250. Ia juga pernah lolos ke tiga final Grand Slam dan partai puncak ATP Finals musim 2022.

Di final turnamen Masters kedua dalam karier, Ruud akan bertemu petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas yang sudah dua kali menjuarai Monte Carlo Open.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Casper Ruud, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petik-kemenangan-terbesar-casper-ruud-maju-ke-final-di-monte-carlo
338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini