Novak Djokovic Tiba-Tiba Mundur Dari Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 20 Apr 2024, 20:36 WIB
Novak Djokovic Tiba-Tiba Mengundurkan Diri Dari Madrid Open

Novak Djokovic di Monte Carlo musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic tidak akan bertanding di turnamen Masters 1000, Madrid Open musim 2024 setelah ia mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Musim 2024 petenis berkebangsaan Serbia tampaknya tidak seperti musim-musim sebelumnya ketika ia terbiasa mendominasi turnamen ATP, tetapi musim ini, ia mengetahui bahwa ia akan tanpa sebuah gelar setidaknya sampai 19 Mei mendatang, yang menandai periode terpanjang kedua sang petenis tanpa memenangkan sebuah gelar pun setelah dimulainya musim yang baru.

Itu karena petenis peringkat 1 dunia tidak akan melakoni turnamen Masters kedua pada musim ini yang digelar di clay-court, karena ia telah memutuskan untuk mundur dari Madrid Open, yang akan digelar pada 24 April – 5 Mei mendatang di La Caja Magica.

Petenis yang telah mengantongi 24 gelar Grand Slam, Djokovic belum menyediakan alasan apa pun atas pengunduran diri sang petenis, tetapi kemungkinan ia ingin fokus dengan persiapan menuju French Open di Roland Garros, Paris dan menjaga tubuhnya, karena ia tampak kesulitan secara fisik ketika ia melakoni turnamen Masters 1000, Monte Carlo Open.

Di Monte Carlo Open musim ini, petenis peringkat 1 dunia kalah dari petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud dan ia tidak akan mendapatkan peluang untuk membalaskan kekalahan tersebut di ibukota Spanyol karena ia memilih untuk tidak berkompetisi di Madrid Open yang sejauh ini telah ia menangkan sebanyak tiga kali dalam kariernya.

Sebagai akibat dari pengunduran diri petenis berkebangsaan Serbia, salah satu rivalnya yang masih muda, Jannik Sinner akan menjadi petenis unggulan pertama di turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.

Di sisi lain, fokus petenis peringkat 1 dunia akan beralih menuju turnamen Masters 1000 di Roma, Italian Open yang akan digelar pada 8 – 19 Mei.

Jika petenis berusia 36 tahun juga mengundurkan diri dari Italian Open, ia akan memasuki French Open, Grand Slam yang ia menangkan musim lalu, tanpa melakoni turnamen clay-court selama dua bulan.

Djokovic belum memberikan komentar apa pun terkait keputusan tersebut, tetapi setelah salah satu pengunduran diri teranyarnya, ia menyatakan bahwa menyeimbangkan kehidupan pribadi dan profesional sebagai alasannya.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Monte Carlo Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-tiba-tiba-mundur-dari-madrid-open
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini