Meski Kandas, Novak Djokovic Pandang Positif Perjalanan Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Apr 2024, 13:55 WIB
Meski Tersingkir, Novak Djokovic Pandang Positif Perjalanan Di Monte Carlo

Novak Djokovic di Monte Carlo musim 2024 [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Langkah Novak Djokovic untuk kembali menorehkan sejarah terhenti di Monte Carlo Open musim 2024, tetapi ia meninggalkan Monte Carlo dengan energi positif yang cukup untuk membantunya melalui sisa musim clay-court di Eropa.

Petenis peringkat 1 dunia lolos ke semifinal Monte Carlo Open untuk kali pertama sejak ia memenangkan gelar tersebut untuk kali kedua pada musim 2015. Di Monte Carlo, ia mengincar gelar pertama pada musim 2024, hasil yang bisa membuatnya mengoleksi kesembilan gelar Masters untuk kali ketiga dalam kariernya.

Namun, petenis berkebangsaan Serbia malah menelan kekalahan tiga set melawan Casper Ruud, yang menjadi kekalahan pertamanya pada pertemuan keenam melawan petenis berkebangsaan Norwegia.

“Tentu saya merasa kecewa kalah di pertandingan seperti itu. Itu pertandingan yang ketat,” aku Djokovic yang musim ini mencatatkan 11-4.

“Selamat kepada Casper. Ia bermain dengan benar-benar apik, terutama di awal set pertama dan ketiga. Saya mendapatkan peluang saya, tetapi game terakhir itu tidak begitu baik. Unforced error dan saya pikir, ia hanya tampil solid sampai pukulan terakhir dan ia pantas untuk menang.”

Meski kalah dan tampil dengan performa yang ia deskripsikan ‘naik turun’, ia masih mampu melihat hal positif dari pertandingan tersebut.

“Hal yang positif adalah saya mampu bangkit setelah kalah di set pertama dan benar-benar menemukan kekuatan dalam permainan itu,” ungkap Djokovic.

“Jadi, ada hal positif yang bisa diambil dari turnamen ini, pastinya, tetapi tentu merasa kecewa dengan kekalahan.”

Melihat musimnya secara keseluruhan, petenis peringkat 1 dunia tidak malu dengan fakta bahwa ia masih tetap mencari gelar pertamanya pada musim 2024. Tetapi perjalanan yang lebih dalam di Australian Open dan Monte Carlo Open memberinya harapan bahwa permainan terbaiknya tidak jauh lagi.

“Saya terbiasa dengan standar yang sangat tinggi dalam hal ekspektasi terhadap hasil, jadi, belum memenangkan gelar, mungkin jika dibandingkan dengan 15 musim terakhir, musim ini bukanlah musim yang sama sekali tidak baik,” aku Djokovic.

“Tetapi saya lolos ke semifinal di Australian Open, semifinal di sini. Musim ini saya baru melakoni tiga turnamen (juga Indian Wells), jadi, tentu saja normal untuk mengharapkan anda mengalami beberapa musim di mana anda tidak mengawalinya dengan baik dan inilah salah satunya.”

“Mudah-mudahan saya bisa memperbaikinya, terkait hasil pertandingan, saya bisa membangunnya dari sini, karena saya memainkan beberapa permainan apik. Semoga di turnamen selanjutnya saya akan bisa bermain dengan lebih baik.”

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/meski-kandas-novak-djokovic-pandang-positif-perjalanan-di-monte-carlo
372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini