Novak Djokovic Dan Rafael Nadal Kompak Raih Penghargaan Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Apr 2024, 04:27 WIB
Novak Djokovic Dan Rafael Nadal Kompak Kantongi Penghargaan Ini

Novak Djokovic [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic dan Rafael Nadal menjadi pemenang di Laureus World Sports Awards yang digelar di Madrid pada hari Senin (22/4) malam waktu setempat.

Petenis berkebangsaan Serbia memenangkan Laureus World Sportsman of the Year Award untuk kali kelima setelah ia memenangkannya pada musim 2013, 2015, 2016, dan 2019. Sementara Rafael Nadal Foundation menerima Laureus Sport for Good Award.

Petenis berusia 36 tahun, Djokovic diakui untuk musim 2023 yang luar biasa setelah ia sudah begitu dekat untuk memenangkan keempat Grand Slam dalam satu musim. Pada musim tersebut, ia memenangkan gelar Australian Open, French Open, dan US Open, dan sudah begitu dekat untuk memenangkan Wimbledon sebelum kalah dari Carlos Alcaraz di final yang berakhir dengan lima set. Musim tersebut, ia berakhir dengan memenangkan gelar ATP Finals ketujuh dalam kariernya dan menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim untuk kali kedelapan.

“Saya merasa sangat terhormat bisa memenangkan Laureus World Sportsman of the Year Award kelima saya,” seru Djokovic yang baru-baru ini menjadi petenis peringkat 1 dunia tertua dalam sejarah.

“Saya pikir kembali pada musim 2012, ketika saya pertama kali memenangkannya sebagai petenis berusia 24 tahun. Saya merasa sangat bangga bisa berada di sini 12 tahun kemudian, merenungkan musim yang membawa banyak kegembiraan bagi saya dan penggemar saya.”

“Sungguh menyenangkan bisa kembali ke Australia musim lalu dan memenangkan gelarnya untuk kali kesepuluh. Itu adalah turnamen yang sangat dekat dengan hati saya dan membangun pondasi untuk 12 bulan yang luar biasa. Saya tidak bisa mencapai kesukesan luar biasa tanpa tim hebat di belakang saya dan rival-rival menginspirasi yang selalu mendorong saya untuk mengeluarkan versi terbaik saya.”

“Laureus Awards sangat istimewa karena mereka mewakili pengakuan dari 69 atlet kelas dunia yang menciptakan Laureus World Sports Academy. Mendapatkan suara dari pahlawan olahraga sayadalah hal yang membuat penghargaan ini sangat didambakan di seluruh olahraga.”

Sementara Rafael Nadal Foundation diakui untuk membantu lebih dari 1.000 anak-anak mudah di Spanyol dan Indian, memotivasi mereka untuk menyadari potensi mereka dan percaya dengan kekuatan transformative olahraga.”

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-dan-rafael-nadal-kompak-raih-penghargaan-ini
408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini