Joan Mir Berharap Hasil Apik di Hari Pertama Berlanjut Hingga Kualifikasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 24 Okt 2020, 11:45 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, berharap penampilan solidnya di hari pertama dalam FP1 dan FP2 bisa menjadi modal berharga untuk mencatat waktu terbaik dalam kualifikasi MotoGP Teruel.

Joan Mir sukses meraih hasil apik pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Teruel 2020 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Jumat (23/10). Pada sesi latihan bebas pertama, atatan waktu terbaik Mir adaalah 1 menit 48,993 detik dan menempati posisi ketiga tercepat.

Mir berhasil meningkatkan catatan waktunya menjadi 1 menit 48,182 detik pada FP2. Meskipun posisi Mir justru turun ke tempat kelima karena catatan waktu rider lain juga mengalami peningkatan.

Hasil yang cukup menjanjikan tersebut nampaknya sudah membuat Mir percaya diri. Namun satu hal yang disoroti adalah ia harus berjuang sangat keras hanya demi mencatatkan hasil tersebut.

 “Hari ini cukup sulit karena saya melakukan banyak putaran dan mencoba banyak pengaturan berbeda demi balapan. Akan tetapi, saya sangat senang dan merasa positif,” kata Mir dikuitp dari laman Suzuki Racing.

Kendati belum bisa mencatatkan waktu tercepat pada hari pertama, Mir sudah puas dengan umpan balik dari motor GSX-RR yang akan menjadi modal utama Mir untuk meraih hasil baik pada hari kedua, terutama saat sesi kualifikasi.

“Saya tak mencatatkan waktu tercepat, tetapi saya merasa sangat baik dengan motornya. Saya berharap untuk mencoba mendapatkan hasil terbaik dalam kualifikasi,” pungkasnya.

Kendala yang dihadapi para rider Suzuki selama ini adalah kurangnya kecepatan dalam satu putaran yang membuat mereka jarang sekali menghuni grid start terdepan. Suzuki yang memiliki ritme balap yang sangat solid kerap kali mampu finis di posisi terdepan, andaikan mereka bisa tampil kuat saat kualifikasi maka peluang untuk memenangkan balapan pun semakin terbuka lebar.

Artikel Tag: joan mir

679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini