Aleix Espargaro Komentari Keputusan Quartararo Bertahan Dengan Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Apr 2024, 06:43 WIB
Aleix Espargaro paham dengan alasan Quartararo bertahan bersama Yamaha.

Aleix Espargaro bela keputusan Quartararo bertahan dengan Yamaha. (Gambar: Corsedimoto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro mengomentari keputusan Fabio Quartararo yang memilih untuk terus bertahan dengan Yamaha. Menurutnya, keputusan itu masih tergolong masuk akal dan mudah dipahami.

Seperti yang diketahui, Aprilia memang sempat merayu Fabio Quartararo untuk bergabung dengan tim mereka pada tahun 2025 mendatang. Sayangnya, rayuan Aprilia itu tidak berbuah manis dan pada akhirnya El Diablo memilih untuk meneken perpanjangan kontrak dengan Yamaha. Fakta ini membuat banyak orang bertanya-tanya mengapa Quartararo mau bertahan dengan Yamaha padahal performanya dengan YZR-M1 masih belum kompeititif lagi sampai sekarang.

Aleix Espargaro sebagai sama-sama pebalap lantas memberikan komentarnya. Ia merasa bahwa Quartararo masih betah bersama Yamaha sehingga enggan mengambil resiko bersama tim lain.

"Untuk pasar secara umum, hal itu mungkin berubah, tetapi bagi saya tidak ada yang berubah karena saya berada dalam posisi yang sangat berbeda. Ada banyak orang yang mengkritik perpanjangan kontraknya dan saya tidak memahami kritik tersebut. Ini adalah permainan poker dan semua orang tahu kartu yang mereka miliki. Saya pikir dia telah mengambil pilihan terbaik yang dia punya, bukan hanya demi uang," ucap Espargaro.

"Dia berada di tim yang dia kenal, dia pernah menjadi juara dunia bersama Yamaha. Mereka telah melakukan banyak perubahan yang tidak harus terlihat dari hari ke hari, namun dalam jangka menengah. Dan saya pikir dia telah memahaminya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-komentari-keputusan-quartararo-bertahan-dengan-yamaha
230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini