Joan Mir Kecam Franco Morbidelli karena tidak Pintar

Penulis: Senja Hanan
Selasa 26 Mar 2024, 09:00 WIB
Joan Mir Mengkritik Franco Morbidelli karena tidak Pintar

Joan Mir Mengkritik Franco Morbidelli karena tidak Pintar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Honda, Joan Mir mengkritik Franco Morbidelli karena tidak "pintar" setelah keduanya bertengkar di lap pembuka Grand Prix Portugal.

Meskipun pebalap Pramac Ducati, Morbidelli memulai Portimao hari Minggu tiga posisi di depan Mir di urutan ke-17, pelarian yang buruk membuatnya jatuh ke dalam cengkeraman rival Honda-nya melalui rangkaian tikungan pembuka.

Saat mereka memperebutkan posisi, Morbidelli melakukan kontak dengan Mir dalam sebuah insiden yang tidak terekam di TV, membuat pebalap Spanyol itu melebar dan menjatuhkannya ke posisi 21. Meski pebalap pabrikan Honda itu mampu bangkit ke posisi ke-12, dibantu oleh tiga pebalap terdepan (Francesco Bagnaia, Marc Marquez, dan Maverick Vinales) yang terjatuh di tiga lap terakhir, ia merasa Morbidelli terlalu agresif mengingat posisi yang ia jalani.

“Di lap pertama saya sempat menyalip, tapi posisinya cukup baik. Dalam posisi itu Anda harus tetap tenang di lap pertama. Inilah kenyataannya karena ini balapan besar dan ada banyak motor di depan Anda dan Anda harus sedikit pintar, bukan? Morbidelli tidak,” kata juara 2020 itu

“Dia baru saja datang kepadaku. Dia senggol dengan sangat cepat. Saya keluar trek di Tikungan 8 dan balapan saya sedikit terganggu karena masalah ini.”

Joan Mir mengungkapkan bahwa Honda miliknya rusak parah akibat kontak dengan Morbidelli, yang mempengaruhi pengereman dan stabilitasnya saat menikung.

“Bagian belakang motor, buntut sayap, dan sebagainya hilang. Saya tidak memiliki satupun dari mereka. Sayap depan juga ada tetapi bergetar dan banyak bergerak. Juga knalpotnya [rusak],” ujarnya.

“Saya berjuang tanpa sayap, menghentikan motor di Tikungan 1 adalah - wah! Itu sebuah tantangan, juga di Tikungan 5. Sayang sekali di belakang tidak ada yang merekam, karena jaraknya jauh."

“Saya menjalani akhir pekan yang baik. Saya dalam kondisi yang baik. Jadi mari kita beralih ke lap lain dan berharap pada lap berikutnya pengendara di belakang bisa berpikir lebih banyak di lap pertama. Itu juga akan lebih aman bagi semua orang," tambahnya.

Artikel Tag: Grand Prix Portugal, joan mir

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-kecam-franco-morbidelli-karena-tidak-pintar
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini