Joan Mir Sebut Honda Rombak Motornya Sebelum Sprint di Portimao

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Mar 2024, 13:24 WIB
Joan Mir akui Honda rubah total komponen motornya sebelum berlaga di sprint race GP Portugal.

Joan Mir akui Honda rombak motornya sebelum sprint race GP Portugal. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Joan Mir mengatakan bahwa kru timnya sempat merombak komponen RC213V sebelum mengikuti sprint race di MotoGP Portugal. Perjudian itu nampaknya berbuah hasil yang cukup manis.

Sadar bahwa kecepatannya pada sesi latihan bebas tidak terlalu bagus, Joan Mir dan Repsol Honda sepakat untuk merombak sejumlah komponen motor sebelum mengikuti sprint race. Meski terkesan mendadak, keputusan ini tidak disesali oleh Mir. Kecepatannya bertambah sekitar 1 detik dan ia berhasil menduduki peringkat 14 pada sesi sprint. Hasil itu memang tidak bisa dikatakan istimewa, tetapi sudah termasuk lebih baik dari ekspetasi awalnya.

"Sprint Race sejauh ini merupakan hal yang paling positif sepanjang akhir pekan. Kami cukup agresif dalam mengubah setelan motor, geometri, kami melakukan perubahan yang biasanya tidak boleh dilakukan sebelum balapan, tetapi dalam situasi yang kami hadapi di pagi hari, itu adalah hal yang paling logis untuk dilakukan. Itu berhasil," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Pada awalnya, saya bersentuhan dengan Augusto Fernandez, tetapi kemudian saya menjalani balapan yang sangat baik, saya terus maju sepanjang waktu. Saya beralih dari kecepatan rata-rata 1:40 saat latihan menjadi 1:39 saat balapan. Anda menyadari betapa besar margin yang ada ketika Anda berada dalam situasi seperti ini. Sungguh mengerikan. Tapi, kami harus mengambil sisi positif dari hari ini dan berbahagia. Untuk besok, ini adalah titik awal yang baik dan bisa membantu kami. Tapi, kami masih jauh di belakang," tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-sebut-honda-rombak-motornya-sebelum-sprint-di-portimao
981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini