Wolff Tegaskan Sudah Sangat Betah Bersama Tim Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 04 Des 2019, 21:35 WIB
Wolff Tegaskan Sudah Sangat Betah Bersama Tim Mercedes

Toto Wolff, team principal Mercedes.

Berita F1: Bos tim Mercedes Toto Wolff  mengakui bahwa ia sudah terlanjur sangat betah bersama skuat Mercedes. Ia bahkan mengatakan bahwa tak ada tempat lain seindah timnya tersebut.

Wolff sendiri baru bergabung dengan Mercedes pada 2013 dan dalam perannya menjadi seorang CEO dan kepala tim ia mampu membawa kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Hal itu terbukti dengan enam titel ganda berturut-turut sejak 2014.

Pria asal Jerman ini sempat dirumorkan bakal menjadi salah satu petinggi F1. Namun dengan pernyataan Wolff ini telah menegaskan bahwa dirinya masih ingin tetap bersama Mercedes.

"Ada begitu banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dalam karier Anda. Apa yang sebenarnya membuatmu bahagia, dan apa yang membuatmu bangun bahkan di hari-hari yang sulit?” ujar Wolff seperti dilansir dari laman Motorsport.

"Dan bagi saya, setelah delapan tahun bersama tim, masih hubungan di dalam tim yang memberiku banyak kekuatan. Dan saat ini, aku tidak bisa membayangkan tempat yang lebih baik," imbuhnya

Ketika Wolff pindah ke Mercedes tim dipimpin oleh Ross Brawn, Niki Lauda dan Nick Fry, tetapi Fry kemudian keluar dan Brawn pergi pada akhir tahun.

Wolff mengatakan kepemilikan saham yang ia dan Lauda miliki telah membuat perbedaan dalam elemen bisnis dan kemajuan timnya.

"Kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya pada 2012, saya akan selalu menghormatinya. Saya pikir bagi perusahaan seperti Daimler untuk mengizinkan kepemilikan saham dari managing partner mereka Niki dan saya sendiri bukanlah sesuatu yang datang dengan mudah.”

"Hubungan itu semakin kuat sejak saat itu, kepada para pembuat keputusan di dewan Daimler, tetapi juga bagi banyak karyawan yang telah menjadi bagian dari perjalanan kami di dalam Daimler.”

Wolff mengungkapkan bahwa hubungan yang baik antar seluruh jajaran tim Mercedes mulai dari petinggi hingga para kru yang kompak menjadi kunci utama mereka bisa sesukses ini.

"Hubungan ini adalah sesuatu yang secara fundamental telah menentukan kualitas hidup kita,“ pungkasnya.

Artikel Tag: Mercedes, f1 2019, Toto Wolff

446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini