Lewis Hamilton Senang dengan Peningkatan Mercedes

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 20 Apr 2024, 15:12 WIB
Lewis Hamilton Senang dengan Peningkatan Mercedes

Lewis Hamilton Senang dengan Peningkatan Mercedes

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton memuji "peningkatan besar" Mercedes setelah ia mengamankan posisi kedua dalam balapan sprint China - hasil terbaiknya di musim F1 2024.

Hamilton memimpin balapan pada lap pembuka sprint menjauh dari Lando Norris setelah start agresif yang membuat pembalap McLaren melebar. Juara dunia tujuh kali itu mengendalikan balapan dari depan, memperbesar keunggulannya atas Fernando Alonso menjadi lebih dari dua detik.

Tak pelak, Max Verstappen berhasil menyalip, sebelum menyalip Hamilton di Lap 9. Kecepatan Hamilton masih cukup baik sejak saat itu dan seterusnya untuk mengamankan posisi kedua - menambah tujuh poin pada perolehan gelar juaranya.

“Itu hasil terbaik yang pernah saya peroleh dalam waktu yang lama,” kata Lewis Hamilton usai sprint. “Tentunya saya super, super bahagia, dan bersyukur. Kami tidak bisa melawan Red Bulls hari ini. Ini adalah langkah besar."

“Peningkatan yang sangat besar. Setidaknya, dengan turunnya hujan, itu sangat membantu secara alami. Perlombaan itu sulit. Jika saya mundur lebih jauh, mungkin saya akan kesulitan untuk maju. Saya mengetahui banyak tentang mobil melalui tugas singkat balapan ini. Saya bersemangat untuk besok.” Untuk pertama kalinya dalam sejarah F1, para pembalap akan kembali turun ke trek untuk kualifikasi - hanya tiga jam setelah balapan di sprint."

Dengan ramalan cuaca yang diperkirakan akan kering, Hamilton tidak berharap untuk mengulangi aksi heroiknya di kualifikasi sprint, karena mengakui sejumlah tim hanya lebih cepat dalam satu lap. “Saya masih berpikir kami masih belum secepat Ferrari, Red Bulls dalam satu lap,” tambahnya.

“Saya pikir McLaren pasti berada di depan kami dan mungkin juga Aston. Kami mungkin sudah dekat dengan Astons tetapi kita lihat saja hari ini. Saya tidak mengantisipasi kami akan berjuang untuk barisan depan."

“Hal yang beruntung adalah kami dapat melakukan beberapa penyesuaian, jadi mudah-mudahan saya dapat meningkatkan performa mobil dalam tiga jam ke depan dan menjalani sesi kualifikasi yang lebih baik daripada sebelumnya.”

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 GP China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-senang-dengan-peningkatan-mercedes
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini