Lewis Hamilton Berharap Turun Hujan di F1 GP China

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Apr 2024, 13:07 WIB
Lewis Hamilton Berharap Turun Hujan di F1 GP China

Lewis Hamilton Berharap Turun Hujan di F1 GP China

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton harus memulai balapan dari posisi ke-18 di F1 GP China. Namun, pebalap Mercedes mengaku tidak sabar untuk segera menjalaninya

. “Mobilnya sangat berbeda (dari pengaturan untuk balapan Sprint). Kami banyak mengubah (pengaturan mobil) tapi saya berharap nanti (pada balapan utama), performa mobil akan menjadi sedikit lebih baik,” kata Lewis Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Saya harap nanti hujan turun. Rain dancing, saya ingin semua orang (pembalap) melakukannya (di trek basah),” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Hamilton mencatatkan hasil yang baik pada balapan pendek Sprint GP China, dengan finis di posisi kedua, tepat di belakang sang juara bertahan Max Verstappen (Red Bull).

Pada sesi kualifikasi Sprint yang sempat diguyur hujan pun, Hamilton, yang merupakan juara GP China 2019 juga finis di podium dan memulai balapan dengan total 19 lap itu di barisan depan.

Namun, performa itu tidak mampu ia pertahankan pada kualifikasi untuk balapan utama, dimana sang juara dunia tujuh kali tersingkir di awal sesi yakni Q1. Ini adalah pertama kalinya Hamilton tersingkir di Q1 sejak Grand Prix Arab Saudi 2022. Laporan dari Formula 1 mengatakan bahwa pembalap Inggris itu keluar dari balapan karena salah perhitungan saat hendak melewati Tikungan 14 Sirkuit Internasional Shanghai.

“Itu adalah murni kesalahan saya. Saya hanya terburu-buru, saya berpikir untuk menghentikan mobil di Tikungan 14, mobilnya terus terkunci. Mungkin saya memerlukan satu putaran lagi,” ungkap Hamilton.

Di sisi lain, rekan satu timnya, George Russell, memiliki nasib yang lebih baik dari Hamilton, dimana ia akan memulai balapan utama nanti dari posisi kedelapan. “Mobilnya terasa baik-baik saja (saat sesi kualifikasi). Saya sedikit kurang beruntung di Q2 karena adanya bendera merah. Jelas, saya tidak mendapatkan putaran saya di awal dan itu adalah putaran yang sangat kuat, dan itu berarti saya akan memakai dua set ban baru di Q3,” ungkap Russell.

Artikel Tag: F1 GP China, Lewis Hamilton, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-berharap-turun-hujan-di-f1-gp-china
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini