Toto Wolff Sebut Eksperimen Lewis Hamilton Kacau Balau di GP China

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 23 Apr 2024, 07:01 WIB
Toto Wolff sebut eksperimen Mercedes kepada Hamilton di GP China temui kegagalan.

Toto Wolff akui eksperimen Lewis Hamilton di GP China gagal total. (Gambar: PlanetF1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff mengatakan bahwa timnya gagal melakukan eskperimen yang bagus pada mobil Lewis Hamilton di F1 GP China kemarin. Perjudian yang dilakukan Silver Arrow itu justru gagal berbuah dengan manis.

Setelah finish kedua pada sesi sprint race, Toto Wolff dan Mercedes melakukan beberapa eksperimen pada W15 milik Lewis Hamilton dengan harapan bisa membantunya tampil lebih kompetitif di balapan utama. Sayang, Hamilton justru tidak nyaman dengan perubahan tersebut dan melempem di Hari Minggu. Ia hanya bisa finish kesembilan secara keseluruhan usai berjuang ekstra keras menghadapi banyak masalah pada mobilnya.

Menanggapi kegagalan Hamilton dalam menutup akhir pekan dengan catatan kuat, Wolff pasang badan dan mengatakan bahwa pihaknya memang melakukan eksperimen yang salah.

"Ini bukan mobil yang oke. Kita bisa lihat apa saja kesalahan yang ada pada mobilnya. Kami ingin sedikit lebih agresif untuk melihat apakah ada sesuatu yang sangat berbeda yang perlu kami lakukan pada mobil itu dan Anda dapat melihat Lewis hari ini mengambil tindakan tersebut, itu mungkin sebuah langkah yang terlalu jauh," ucap Wolff saat diwawancara.

"Mobil balapnya tidak cepat. Anda mendengar dia mengatakan mobilnya tidak berputar dan ini adalah apa yang bisa kita lihat dalam data. Itu bukanlah hal yang benar untuk dilakukan," tukas pria yang berasal dari Austria itu.

Artikel Tag: Toto Wolff, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-sebut-eksperimen-lewis-hamilton-kacau-balau-di-gp-china
278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini