Valtteri Bottas Tak Sabar Berkasi di Sirkuit Albert Park Yang Baru

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Apr 2022, 06:33 WIB
Valtteri Bottas akui antusias berlaga di Sirkuit Albert Park yang sudah diperbarui.

Valtteri Bottas sudah tidak sabar berlaga di GP Australia. (Gambar: NewsBeezer)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alfa Romeo yaitu Valtteri Bottas mengaku sudah tidak sabar untuk segera berlaga di F1 GP Australia mendatang. Ia tertarik menjajal Sirkuit Albert Park yang layoutnya sudah diperbarui.

Setelah absen menjadi tuan rumah kompetisi Formula 1 selama 2 tahun karena pandemi Virus Corona, akhirnya Australia bisa kembali menggelar balapan di tahun 2022 kali ini. Pihak penyelenggara bahkan merubah beberapa sektor pada Sirkuit Albert Park agar membuat persaingan lebih menarik. Salah satu perubahan yang dilakukan adalah mengubah zona DRS menjadi empat bagian. Hal ini tentunya menarik perhatian dari Valtteri Bottas. Menurutnya, empat zona DRS akan membuat para pebalap mengatur strategi balap baru yang lebih kreatif.

"Saya pikir itu akan membuat balapan secara taktis cukup menarik. Ketika Anda bertarung dengan pembalap lain, Anda perlu memastikan bahwa Anda berada di posisi yang tepat ketika benar-benar memiliki kesempatan menyalip, dan terutama jika itu pertarungan menjelang akhir balapan, Anda perlu mengatur waktu," ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

"Itu hanya membuat caranya berbeda, dan akan ada peluang untuk menyalip. Jadi saya baik-baik saja dengan empat zona DRS, tidak masalah. Saya kira dengan layout baru, terutama dengan kecepatan tinggi, itu tidak membantu. Tapi dengan generasi mobil baru kami, lebih mudah untuk mengikuti. Itu membuat balapan mungkin lebih ketat atau ada rombongan lebih besar. Tapi di sisi lain, DRS pasti akan sangat membantu," tukas eks pebalap Mercedes itu.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-tak-sabar-berkasi-di-sirkuit-albert-park-yang-baru
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini