Toto Wolff Bela Hamilton yang Kembali Kalah dari Russell di Baku

Penulis: Senja Hanan
Minggu 12 Jun 2022, 15:06 WIB
Bos Mercedes, Toto Wolff bersama Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Bos Mercedes, Toto Wolff bersama Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penampilan mengecewakan kembali diperlihatkan Lewis Hamilton di babak kualifikasi F1 GP Azerbaijan. Meski demikian, Hamilton mendapatkan pembelaan dari bos Mercedes, Toto Wolff.

Dalam babak kualifikasi di Sirkuit Baku, Hamilton harus puas start posisi ketujuh di Grand Prix Azerbaijan, tertinggal 0,212 detik di belakang Russell, yang terpaut 1,353 detik dari waktu pole yang ditetapkan oleh Ferrari Charles Leclerc.

Namun, Wolff mengatakan Hamilton telah mencoba set-up yang berbeda pada mobilnya saat tim mencoba untuk mengatasi masalah kinerja mereka.

"Lewis telah mencoba beberapa bagian mobil yang cukup eksperimental dan ada solusi lantai berbeda di mobilnya yang tidak berhasil," kata Wolff.

Toto Wolff mengatakan bahwa meskipun Hamilton kini telah kalah dari Russell di Spanyol, Monako dan Baku, itu "terlalu dini untuk mengidentifikasi pola".

"Saya sangat dekat dengannya dan saya melihat satu sesi lebih cepat dan sesi berikutnya lebih cepat. Dan karena mobil berada di ujung tanduk, jika Anda salah melangkah, dalam hal eksperimen pada mobil - yang perlu dilakukan agar kita dapat mempelajari cara melakukan dan di mana harus meletakkan mobil - ada 0,2-0,3 detik langsung di antara mereka," kata Wolff.

"Dan tiga balapan terakhir, eksperimen ini salah dengan Lewis dan bukan dengan George," tambah bos Mercedes itu, diberitakan BBC Sport.

Wolff mengatakan bahwa di Baku, mobil yang dikendarai Hamilton memiliki set-up berbeda yang memperburuk masalah dengan posisi terbawah yang dialami Mercedes musim ini. "Mobil itu lebih banyak lumba-lumba dan turun ke tingkat yang menjadi berbahaya, dan tidak dapat mengekstrak kinerjanya," sambungnya.

Artikel Tag: F1 GP Azerbaijan, Lewis Hamilton, Toto Wolff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-bela-hamilton-yang-kembali-kalah-dari-russell-di-baku
1107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini