Nico Rosberg Mengklaim Hamilton Terlalu Banyak Alasan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 20 Apr 2024, 19:59 WIB
Nico Rosberg Mengklaim Hamilton Terlalu Banyak Alasan

Nico Rosberg Mengklaim Hamilton Terlalu Banyak Alasan

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Nico Rosberg mengklaim bahwa Lewis Hamilton membuat 'alasan' atas penampilan buruknya di kualifikasi sejauh ini selama musim F1 2024.

Juara dunia tujuh kali Hamilton hanya bisa lolos ke posisi ke-18 untuk Grand Prix China hari Minggu dalam sesi yang ternyata menjadi sesi yang mengerikan di Shanghai.

Hamilton mengatakan dia telah membuat “perubahan besar” pada pengaturan mobilnya menyusul laju briliannya ke posisi kedua di belakang pebalap Red Bull Max Verstappen pada balapan sprint Sabtu pagi. Namun mantan rival perebutan gelar dan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, mengkritik Hamilton saat ia menderita kekalahan terakhirnya di kualifikasi dari George Russell.

“George lebih banyak berada di depan Lewis. Sekarang 4-1, di kualifikasi,” kata juara dunia 2016 itu saat liputan kualifikasi F1 Sky.

“Lewis cenderung mengatakan 'ya tapi kami memiliki pengaturan yang berbeda dan perbedaan mobil yang besar'. Itu alasannya, sepanjang tahun ini."

“Setiap kali dia mengatakan itu, George berkata: 'Terakhir kali saya memeriksanya, mobil-mobilnya sangat mirip. Dia pergi lagi, untuk itu. Jadi ini menarik.” Hamilton membuat kesalahan pada lap terakhirnya di Q1 dengan mengunci di tikungan tajam, yang membuatnya kehilangan waktu sekitar enam persepuluh detik. Rosberg mengatakan kesalahan itu “seharusnya tidak bisa dihindari” bagi pembalap sekaliber Hamilton. “Itu menyakitkan. Itu sangat menyakitkan,” tambah Rosberg.

“Posisi ke-18, Lewis. Anda tahu bahwa angin datang dari belakang. Dia menjalani putaran yang bagus sampai saat itu. Sebenarnya tidak perlu terlalu memaksakan batas. Bagi juara dunia tujuh kali itu, itu adalah kesalahan yang harusnya bisa dihindari.

“Dia memiliki keseimbangan rem yang terlalu jauh ke depan. Dia kehilangan setidaknya empat persepuluh pada saat itu, yang dengan mudah akan membuatnya lolos. Dengan mudah. Itu adalah bencana.”

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Nico Rosberg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nico-rosberg-mengklaim-hamilton-terlalu-banyak-alasan
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini