Hasil Kualifikasi F1 GP China: Verstappen Kembali Pimpin Balapan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 20 Apr 2024, 18:15 WIB
Hasil Kualifikasi F1 GP China: Verstappen Kembali Pimpin Balapan

Hasil Kualifikasi F1 GP China: Verstappen Kembali Pimpin Balapan

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Hasil gemilang dicatat Max Verstappen. Dia mengklaim posisi terdepan untuk F1 GP China. Sementara, Lewis Hamilton mengalami bencana, menempati posisi ke-18 di kualifikasi.

Menindaklanjuti kemenangan balapan sprintnya pada Sabtu pagi, juara dunia bertahan itu meraih pole keenam berturut-turut di kualifikasi reguler, mengalahkan rekan setimnya di Red Bull Sergio Perez dengan selisih 0,322 detik.

Fernando Alonso menghasilkan putaran yang brilian untuk menempatkan Aston Martin-nya di posisi ketiga di grid untuk grand prix hari Minggu saat ia terpaut 0,488 detik dari waktu Verstappen.

Setelah finis kedua dalam balapan sprint, Hamilton mengalami hasil yang buruk di kualifikasi, karena ia tersingkir secara mengejutkan di awal Q1, membuatnya hanya berada di urutan ke-18 di grid.

Terkunci di jepit rambut membuat Hamilton kehilangan enam persepuluh - yang akan dengan mudah membuatnya maju ke Q2 - karena juara dunia tujuh kali itu tersingkir di bagian pertama kualifikasi untuk pertama kalinya sejak Grand Prix Arab Saudi 2022.

Lando Norris menjadi yang tercepat keempat setelah mengungguli rekan setimnya di McLaren Oscar Piastri, sementara Charles Leclerc mengungguli rekan setimnya di Ferrari Carlos Sainz, yang selamat dari rintangan di Q2, untuk menempati posisi keenam.

George Russell berada di urutan kedelapan sebagai pebalap utama Mercedes, dengan Nico Hulkenberg dan Valtteri Bottas masing-masing melengkapi 10 besar untuk Haas dan Sauber. Lance Stroll gagal bergabung dengan rekan setimnya di Aston Martin di Q3 karena ia hanya mampu menempati posisi ke-11, di depan RB asuhan Daniel Ricciardo.

Artikel Tag: F1 GP China, Max Verstappen, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hasil-kualifikasi-f1-gp-china-verstappen-kembali-pimpin-balapan
239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini