Start di Posisi 3, Russell Tetap Puas Meski Finis 10 di GP Rusia

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 28 Sep 2021, 18:00 WIB
George Russell

George Russell (Foto: f1chronicle.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell adalah bagian dari tiga pebalap - bersama Lando Norris dan Carlos Sainz - yang membuat kejutan finis 3 besar dalam kualifikasi GP Rusia. Pada akhir balapan ia hanya mampu finis di posisi 10, namun ia tetap puas dengan hasil tersebut mengingat kecepatan mobilnya yang memang di bawah mobil-mobil lainnya.

“Saya pikir kami memiliki balapan yang sangat keras hari ini. Saya tidak berpikir kami bisa berharap lebih banyak. Kami sadar dengan kecepatan mobil, masuk pit lebih awal maupun lebih akhir, semua orang akan menemukan jalan melewati kami," jelasnya.

“Mercedes memiliki waktu dua detik lebih cepat dari kami dalam satu putaran dan yang lain mungkin satu detik lebih cepat. Jadi untuk terus menahan mereka di belakang adalah hal yang benar-benar sulit. Beberapa lap terakhir di lintasan basah benar-benar tidak bagus, kami benar-benar kesulitan. Tapi saya pikir itu [karena] kami telah menggunakan ban intermediate," lanjutnya.

Russell berhasil mempertahankan posisinya pada lap-lap awal dengan menahan pebalap seperti Lewis Hamilton dan Daniel Ricciardo tetap di belakangnya. Namun setelah pit pertama, ia turun ke posisi 15. Ia mampu naik ke posisi 10 pada lap-lap terakhir ketika hujan menyiram sirkuit dengan menggunakan ban intermediate bekas.

“Kami menggunakan semua set inter sepanjang kualifikasi kemarin, jadi mereka sudah seperti bank slick sebelum dipasang sehingga tidak ada grip dan kami kehilangan dua posisi. Jadi P8 adalah posisi maksimum, tapi kami menerima finis di P10,” ujarnya.

“Kami jelas bermimpi memiliki hasil yang luar biasa, tetapi itu tidak realistis. Dan hari ini, kami finis di tempat yang mungkin kami pantas finis,” tambahnya.

Artikel Tag: George Russell, gp rusia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/start-di-posisi-3-russell-tetap-puas-meski-finis-10-di-gp-rusia
280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini