George Russell Ingin Mercedes Perbaiki Masalah W15 Jelang GP Arab Saudi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Mar 2024, 06:26 WIB
George Russell tidak mau kembali bermasalah di GP Arab Saudi.

George Russell berharap masalah W15 tidak terulang di GP Arab Saudi. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu George Russell merasa kesal karena W15 miliknya bermasalah pada seri perdana di GP Bahrain kemarin. Ia mengatakan bahwa masalah tersebut tidak boleh terulang lagi di balapan-balapan lain yang akan datang.

Pada seri pembuka di Bahrain itu, George Russell sejatinya sudah menunjukkan performa yang cukup bagus. Sayangnya, performa apik itu tidak bisa diselesaikan dengan optimal oleh Russell karena mobilnya mengalami masalah bodywork. Hal tersebut membuatnya kehilangan waktu sekitar 0,4 detik per lap. Russell mau tidak mau harus puas finish kelima saja. Hasil itu memang tidak jelek, tetapi dirasa Russell masih bisa lebih baik andai mobilnya tidak bermasalah.

Untuk seri kedua yang akan datang di GP Arab Saudi, Russell meminta kepada Mercedes untuk segera berbenah karena jedanya hanya satu pekan. Russell tidak mau kembali bergelut dengan masalah tersebut di Jeddah.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Yang perlu kami lakukan hanyalah mengurangi sedikit bodywork. Mungkin mengorbankan seperempat dari 0,1 detik tapi kami tidak perlu kehilangan 0,4 detik dengan mesin," ucap Russell saat diwawancara oleh media setempat.

"Perkiraan kami mengenai kondisi tersebut salah sehingga kami harus mengatasi kondisi tersebut. Pada akhirnya hal ini sangat merugikan kami. Red Bulls unggul jauh. Mungkin kita bisa bertarung untuk P3 atau memberi mereka perlawanan lebih awal. Hari yang sulit," tukas pebalap asal Inggris tersebut.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-ingin-mercedes-perbaiki-masalah-w15-jelang-gp-arab-saudi
178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini