Max Verstappen Tak Mau Jemawa Meski Menang di COTA

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 26 Okt 2021, 16:14 WIB
Max Verstappen tidak mau sombong meski keunggulannya atas Lewis Hamilton makin jauh.

Max Verstappen tidak mau besar kepala meski baru saja menangi balapan GP AS. (Gambar: Car Vrum)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen tidak mau besar kepala usai meraih kemenangan di F1 GP AS kemarin. Ia langsung mengalihkan fokusnya untuk mempersiapkan seri baru di GP Meksiko.

Kemenangan di Sirkuit COTA kemarin memang terasa sangat berharga untuk Max Verstappen. Torehan poin maksimalnya itu berhasil menjauhkan selisih angka dengan Lewis Hamilton di klasemen sementara. Kini, Verstappen unggul 12 poin yang tergolong cukup jauh dari rival terkuatnya itu.

Meskipun selisih poin sudah bertambah jauh, tetapi Verstappen tidak mau sombong. Ia tahu bahwa Hamilton masih berpeluang besar menyalip posisinya di sisa seri musim ini. Supaya hal tersebut tidak terjadi, Verstappen ingin menjaga fokus supaya bisa meneruskan tren positif di GP Meksiko.

"Tidak banyak berubah karena ini semua tentang detail. Kemenangan tidak memberi saya kepercayaan diri ekstra atau apa pun. Kami semua di tim yakin kami dapat melakukan pekerjaan dengan sangat baik," ucap Verstappen.

"Namun kami harus tetap terus memperhatikan detail dan fokus lagi untuk (GP) Meksiko, sehingga kami bisa mendapatkan yang terbaik dari paket kami," tukas rekan setim dari Sergio Perez itu.

Sirkuit Hermanos Rodriguez sendiri tergolong cocok dengan karakteristik mobil Red Bull. Verstappen juga punya kenangan manis ketika menjuarai balapan di GP Meksiko pada tahun 2017 dan 2018 silam. Besar harapannya untuk bisa mengulangi kesuksesan tersebut musim ini.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tak-mau-jemawa-meski-menang-di-cota
300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini