Daniel Ricciardo Dijatuhkan Grid Tiga Posisi Setelah F1 GP China

Penulis: Senja Hanan
Selasa 23 Apr 2024, 12:19 WIB
Daniel Ricciardo Dijatuhkan Grid Tiga Posisi Setelah F1 GP China

Daniel Ricciardo Dijatuhkan Grid Tiga Posisi Setelah F1 GP China

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo dijatuhkan grid tiga posisi karena menyalip di bawah Safety Car selama F1 GP China. Pebalap RB itu diketahui menyalip Haas milik Nico Hulkenberg selama periode Safety Car di Shanghai.

Daniel Ricciardo terpaksa mundur karena kerusakan yang dialami mobilnya ketika ia ditabrak dari belakang oleh Lance Stroll dari Aston Martin, yang berarti ia tidak dapat menjalani penalti waktu 10 detik seperti biasanya.

Akibatnya, penalti tersebut akan dibawa ke Grand Prix Miami, yang akan diubah menjadi penalti grid tiga tempat untuk balapan sprint. Ricciardo juga mendapat dua poin penalti pada SIM-nya atas insiden tersebut. Ini menandai pukulan terbaru bagi pebalap asal Australia yang sejauh ini belum mencetak satu poin pun dalam awal musim yang sulit.

“Para Steward mendengar dari pengemudi Mobil​3 (Daniel Ricciardo), pengemudi Mobil ​27 (Nico Hulkenberg), perwakilan tim dan meninjau data sistem positioning/marshalling, video, waktu, radio tim dan bukti video dalam mobil dan menetapkan bahwa Gerbong 3 menyalip Gerbong 27 saat balapan dalam kondisi Safety Car."

“Pengemudi Mobil 3 mengaku sengaja menyalip Mobil 27 namun ia menjelaskan bahwa ia merasa bisa melakukannya karena Mobil 27 telah menyalipnya di bawah safety car sebelumnya pada Lap 28. Perlu diketahui, Mobil 27 diperbolehkan menyalip Mobil 3 pada Lap 28 karena Pasal 55.8."

“Tidak ada dasar yang dapat dibenarkan bagi Mobil 3 untuk menyalip Mobil 27 saat balapan dalam kondisi Safety Car. Oleh karena itu, kami menjatuhkan penalti waktu 10 detik pada Mobil 3. Karena Mobil 3 tidak dapat menjalani hukuman karena pensiun, kami mengenakan penalti tempat 3 grid pada Mobil 3 untuk balapan berikutnya yang diikuti oleh pengemudi.”

Artikel Tag: F1 GP China, Daniel Ricciardo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-dijatuhkan-grid-tiga-posisi-setelah-f1-gp-china
280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini