Mattia Binotto Ragu Bisa Samai Level Mercedes dan Red Bull

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 28 Jan 2022, 06:43 WIB
Mattia Binotto tak yakin perubahan regulasi langsung buat Ferrari kembali kompetitif lagi.

Mattia Binotto ragu Ferrari bisa langsung kompetitif lagi di F1 2022. (Gambar: F1i.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Ferrari yaitu Mattia Binotto merasa ragu bahwa timnya bisa menyamai level dari Mercedes dan Red Bull Racing di F1 musim 2022 mendatang. Meskipun dibantu dengan perubahan regulasi, tetapi hal itu tidak bisa dijadikan sebagai jaminan.

Dengan perubahan regulasi yang drastis, semua tim memang berkesempatan untuk mengembangkan mobil ke arah yang tidak bisa diprediksi. Ferrari yang dalam beberapa musim terakhir mengalami penurunan performa bisa saja kembali ke persaingan papan atas. Kendati peluangnya cukup besar, tetapi Mattia Binotto selaku petinggi tim enggan berbesar kepala. Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah bekerja keras untuk mendesain mobil baru sekompetitif mungkin. Namun ia tidak bisa menjamin atau menjanjikan performa yang sama atau sebanding dengan Mercedes dan Red Bull Racing.

"Kesenjangan untuk memimpin (klasemen), masih signifikan. Itu menunjukkan tim-tim (Mercedes dan Red Bull) sangat kuat. Jadi faktanya, kami telah melakukan banyak upaya hingga 2022 dan menjadikannya prioritas bagi kami sebagai sebuah keharusan. Karena kami tahu jika tidak melakukan itu, akan sulit memiliki mobil bagus dan kompetitif di 2022," ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

"Tidak, kami tidak bisa percaya diri. kami tidak memiliki referensi dari yang lain. Yang kami tahu bahwa kami telah mengerahkan semua upaya kami. Apa pun yang kami miliki adalah hasil terbaik upaya tim," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Mattia Binotto, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-ragu-bisa-samai-level-mercedes-dan-red-bull
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini