Lewis Hamilton Dipastikan Absen di GP Sakhir Dampak COVID-19

Penulis: Senja Hanan
Selasa 01 Des 2020, 17:06 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Berita F1: Kabar mengejutkan datang dari Lewis Hamilton. Mercedes mengumumkan bahwa sang juara bertahan Formula 1 (F1). Akibatnya, pebalap asal Inggris itu harus absen di GP Sakhir.

Menurut laporan dari BBC, Mercedes mengumumkan bahwa Hamilton menunjukkan gejala ringan pada Senin (30/11). Setelah dua kali pemeriksaan, Hamilton dinyatakan positif terpapar COVID-19.

"Lewis Hamilton tiga kali dites pekan lalu dan hasilnya negatif pada masing-masing tes, yang terakhir terjadi Minggu sorte di Bahrain International Circuit sebagai bagian dari program tes standard balapan akhir pekan," kata tim juara Formula 1 itu.

"Namun dia bangun Senin pagi dengan mengalami gejala ringan dan diberi tahu pada saat yang sama bahwa seorang kontak sebelum tiba di Bahrain mendadak dites dan positif." "Oleh karena itu Lewis pun menjalani tes lebih jauh dan hasilnya positif."

Absen di GP Bahrain merupakan yang pertama sejak pembalap berkebangsaan Inggris itu menjalani debut pada pembuka musim di Australia 2007. Dari segi kejuaraan, Hamilton cenderung beruntung karena ia terpapar COVID-19 setelah memastikan gelar juara dunia tahun ini sekaligus gelar gelar ketujuh menyamai rekor Michael Schumacher.

Hamilton tercatat sebagai pembalap ketiga yang terpapar COVID-19 pada tahun ini. Yang pertama adalah Sergio Perez pada Juli lalu. Akibatnya, pembalap Racing Point asal Meksiko tersebut harus absen pada Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, bebererapa hari setelahnya.

Yang terakhir adalah rekan setim Sergio Perez, Lance Stroll, yang mengaku mulai merasakan sakit akibat COVID-19 setelah GP Rusia pada 27 September lalu. Tak lama setelah itu, ayah Stroll sekaligus bos Racing Point, Lawrence Stroll juga dikabarkan terpapar COVID-19.

Selain harus absen pada GP Sakhir akhir pekan ini, Hamilton juga diragukan bisa tampil di seri pamungkas di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 13 Desember mendatang. Hamilton telah memenangi sebelas dari 16 seri yang sudah berlangsung di musim ini.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Covid-19

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini