Lewis Hamilton Tak Tanggapi soal Kepindahan ke Ferrari

Penulis: Senja Hanan
Kamis 18 Apr 2024, 22:51 WIB
Lewis Hamilton Tak Tanggapi soal Kepindahan ke Ferrari

Lewis Hamilton Tak Tanggapi soal Kepindahan ke Ferrari

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengecam kritik yang terus “berbicara buruk” tentang keputusannya bergabung dengan Ferrari musim depan.

Juara dunia tujuh kali itu mengejutkan dunia F1 pada bulan Februari ketika diumumkan bahwa ia akan meninggalkan Mercedes untuk menyelesaikan peralihan besar ke Ferrari dengan kontrak multi-tahun mulai tahun 2025.

Lewis Hamilton telah menghadapi pertanyaan tentang kepindahannya yang akan datang sejak hal itu dikonfirmasi, tetapi secara teratur menolaknya untuk menghormati Mercedes saat ia memasuki tahun terakhir bersama tim. Ferrari muncul dari musim dingin sebagai penantang terdekat Red Bull, memenangkan Grand Prix Australia, sementara kesengsaraan Mercedes terus berlanjut pada tahun 2024, dengan Hamilton mengalami awal musim terburuknya.

"Saya tahu apa yang benar bagi saya, dan itu tidak berubah sejak saya mengambil keputusan itu,” ujarnya jelang Grand Prix China akhir pekan ini. “Tidak ada momen di mana saya mempertanyakannya, dan saya tidak terpengaruh oleh komentar orang lain.”

Hamilton menambahkan: "Bahkan saat ini, masih ada orang yang terus membicarakan hal-hal buruk dan itu akan terus berlanjut hingga sisa tahun ini. Dan saya harus melakukan apa yang saya lakukan sebelumnya. “Hanya Anda yang tahu apa yang tepat untuk Anda dan ini akan menjadi saat yang menyenangkan bagi saya.”

Ketika ditanya apakah Ferrari menerapkan peraturan 2026 dengan benar dapat membuat Hamilton memperpanjang karir F1-nya yang termasyhur, dia menjawab: "Saya akan membalap hingga usia empat puluhan. Jadi ya, ini bukan hal jangka pendek.”

Perpanjangan kontrak mantan musuh bebuyutan Hamilton, Fernando Alonso, dengan Aston Martin baru-baru ini akan membuatnya bertahan di F1 setidaknya hingga usia 45 tahun. "Saya bukan pebalap tertua di sini. Saya masih akan membalap untuk beberapa waktu, jadi ada baiknya [Alonso] masih ada," kata Hamilton tentang kontrak baru Alonso.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-tak-tanggapi-soal-kepindahan-ke-ferrari
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini