Jerome Stroll Bakal Tinggalkan Jabatan Presiden Renault

Penulis: Senja Hanan
Rabu 16 Des 2020, 11:15 WIB
Jerome Stroll umumkan bakal mundur sebagai Presiden Renault. (Images: Getty)

Jerome Stroll umumkan bakal mundur sebagai Presiden Renault. (Images: Getty)

Berita F1: Jerome Stroll mengumumkan dirinya bakal meninggalkan jabatan sebagai Presiden Renault Sport. Hal itu akan dilakukannya pada akhir Desember mendatang.

Stoll yang berusia 66 tahun bergabung dengan Grup Renault pada tahun 1980, dan menjabat di berbagai posisi eksekutif di seluruh perusahaan saat dia naik pangkat. Ia terlibat dalam Renault Sport sebagai penghubung utama antara tim balap di Enstone dan divisi mesin di Viry dan perusahaan induk. S

toll seharusnya berhenti dari perannya sebagai presiden Renault Sport pada akhir 2018. Namun, penggantinya yang direncanakan Thierry Koskas meninggalkan perusahaan segera setelah diumumkan, dan Stoll setuju untuk melanjutkan selama dua tahun lagi.

Tahun ini membantu memastikan bahwa pabrikan melanjutkan dukungannya untuk F1 di bawah nama merek Alpine hingga periode Perjanjian Concorde berikutnya. Selain program F1, dia juga mengawasi semua aktivitas olahraga Renault, termasuk Formula E. Menjabat sebagai Presiden Renault Sport Racing selama lima tahun, sangat intens baginya.

"Mengambil tantangan untuk membangun kembali tim F1 itu sulit, itu membutuhkan waktu, komitmen, dan tekad yang teguh. Sebuah langkah pertama telah diambil dengan tim dan pembalap yang sekarang dapat kita lihat di podium," kata Jerome Stroll dikutip Motorsport.

"Saya menghargai hak istimewa bisa menjadi bagian dari semua perubahan ini dan semua kemajuan kami. Motorsport, dan terlebih lagi F1, di atas segalanya adalah petualangan manusia, pertemuan, kegembiraan, kekecewaan, dan penghargaan yang tak ternilai."

Jelang musim anyar 2021, menurutnya sebuah babak baru akan dimulai bersma Alpine, dan dia yakin yang terbaik masih akan datang untuk timnya. Dia bahkan merasa bangga bisa menjadi bagian petualangan hebat tim Renault.

Beberapa petinggi Renault bahkan mengatakan pengalaman dan keahlian Stoll yang diperoleh selama karirnya di Renault, telah menjadi aset utama dalam penataan dan perkembangan tim

Artikel Tag: Renault, f1, Jerome Stroll

797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini