Hamilton Resmi Tetap Membalap Bersama Mercedes di Musim 2021

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 09 Feb 2021, 13:30 WIB
Lewis Hamilton dan Mercedes capai kesepakatan kontrak baru

lewis hamilton via Crash.net

Berita Formula 1: Mercedes dan Lewis Hamilton secara resmi sepakat untuk kembali memperpanjang kerjasamanya pada musim 2021 ini. Kedua belah pihak telah menandatangani kontrak baru yang memang hanya berdurasi untuk tahun ini.

Masa depan Hamilton memang telah menjadi subyek spekulasi yang intens dalam beberapa bulan terakhir menyusul sejumlah penundaan perpanjangan. Sang pembalap awalnya telah menetapkan target untuk menyelesaikan kontrak baru untuk tahun 2021 sebelum Natal. Ketika hal itu gagal terwujud, spekulasi atas masa depan Hamilton hanya meningkat.

Seperti dikutip dari Crash.net, sang juara dunia tujuh kali telah menandatangani perpanjangan kontrak Mercedes untuk akhirnya mengakhiri saga jangka panjang tentang masa depannya di F1.

Pembalap Inggris itu akan tetap di Formula 1 bersama timnya itu untuk musim 2021 setelah menandatangani kontrak baru dengan juara bertahan dunia itu.

Konfirmasi kesepakatan baru ini juga telah mengakhiri ketidakpastian di tengah saga yang sudah berjalan lama dan secara resmi mengunci susunan pembalapnya pada F1 2021, dengan Valtteri Bottas telah menandatangani kontrak untuk musim mendatang.

Mercedes mengatakan "bagian penting" dari perjanjian baru itu dibangun di atas komitmen bersama untuk keragaman yang lebih besar dan inklusi dalam motorsport, dalam bentuk yayasan amal bersama.

"Saya bersemangat untuk memasuki musim kesembilan saya dengan rekan satu tim saya. Tim kami telah mencapai hal-hal luar biasa bersama-sama dan kami berharap untuk membangun kesuksesan kami lebih jauh, sambil terus berusaha untuk meningkatkan, baik di dalam maupun di luar trek," katanya.

"Saya sama-sama bertekad untuk melanjutkan perjalanan kami mulai membuat olahraga motor lebih beragam untuk generasi mendatang dan saya bersyukur Mercedes sangat mendukung panggilan saya untuk mengatasi masalah ini. Saya bangga untuk mengatakan bahwa kami melakukan upaya itu lebih jauh tahun ini dengan meluncurkan yayasan yang didedikasikan untuk keragaman dan inklusi dalam olahraga," tambahnya.

Menurutnya, dia terinspirasi oleh semua yang telah bisa bangun bersama dan tidak sabar untuk kembali ke trek pada bulan Maret.

Pembalap berusia 36 tahun itu telah lama menyatakan keinginannya untuk tetap bersama timnya itu, tetapi negosiasi tentang pembaruan telah berulang kali ditunda selama musim 17 putaran yang baru dimulai pada Juli setelah pandemi virus corona menyebabkan gangguan besar pada jadwal aslinya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1, mercedes f1

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini